Permudah Pasien, RSUD Asy Syifa Terapkan Pendaftaran Online

  • Bagikan

Sumbawa Barat | Dalam upaya meningkatkan pelayanan terhadap pasien, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Asy Syifa Kabupaten Sumbawa Barat membuat inovasi dalam hal sistem informasi yakni membuka layanan pendaftaran/register bagi pasien secara online.

Inovasi ini sekaligus untuk mempermudah pasien yang akan mendaftar ketika datang berobat ke RSUD Asy Syifa.

Direktur RSUD Asy Syifa, dr Carlof dalam keterangannya belum lama ini mengatakan saat ini RSUD Asy Syifa membuka layanan pendaftaran secara online dengan menggunakan android atau sejenisnya.

“Pendaftaran ini dilakukan dengan cara mengklik link : https://apprsud.rs-asy-syifasumbawabarat.com, kemudian nanti akan di arahkan pada menu daftar dan ikuti langkah-langkah didalam link tersebut,” kata dr Carlof.

Pendaftaran secara online, sambungnya dapat dilakukan sehari sebelum kunjungan/kontrol/berobat ke RSUD, hal ini untuk memberikan kemudahan kepada calon pasien untuk melakukan pendaftaran di poliklinik yang dituju tanpa harus datang langsung ke rumah sakit.

Setelah mendapatkan nomor antrian, calon pasien juga bisa mengecek proses antrian yang sedang terlayani di RSUD Asy Syifa.

“Jadi calon pasien tidak mesti menunggu lama di rumah sakit, tetapi bisa di rumah atau di kantor mengecek antrian dengan sistem pendaftaran melalui hp android dan iphone,” terangnya.

Untuk diketahui cara pendaftaran online dengan ketentuan sebagai berikut :

1.Pendaftaran di lakukan satu hari sebelum pelayanan melalui link berikut ini : https://apprsud.rs-asy-syifasumbawabarat.com

2. Isi data pasien dengan lengkap dan benar

3. Setiap pasien hanya boleh melakukan satu kali registrasi

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!