Fud Syaifuddin: Operasi Katarak Gratis, Jika Ada Pungutan Laporkan

  • Bagikan

Sumbawa Barat | Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat melalui Dinas Kesehatan bekerja sama dengan Rumah Sakit Asy-Asifa menyelenggarakan kegiatan operasi katarak Gratis yang di gelar, hari ini 23 November hingga 24 November 2022 esok.

Kegiatan yang di lakukan di rumah sakit Asyi Asifa tersebut, di buka langsung oleh Wakil Bupati Fud Syaifuddin ST, di dampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan, Direktur RS Asy Asifa dr Carlof dan beberapa pejabat lainnya.

“Operasi katarak gratis ini diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Sumbawa Barat bersama Dinas Kesehatan Provinsi didukung pelaksanaannya oleh Fred Hollow Foundation dan PT AMNT,” ungkap Fud Syaifuddin di depan puluhan peserta operasi katarak.

Ia juga mengatakan, kegiatan operasi katarak gratis tidak di pungut biaya sepeserpun, apabila ada yang meminta biaya agar segera di laporkan untuk di tindak tegas lantaran operasi murni gratis dari pemerintah.

“Operasi ini gratis sepenuhnya, jika ada yang minta bayar laporkan ke saya sebab ini semua gratis,” tegas Wabup saat memberikan motivasi ke puluhan peserta operasi gratis tersebut.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Hj. Erna mengatakan, untuk tim spesialis pelaksana operasi ini di datangkan dari rumah sakit mata provinsi NTB.

“Operasi ini untuk mengantisipasi kebutaan secara total bagi para penderita katarak yang diakibatkan beberapa faktor, baik usia, maupun faktor radiasi, kecelakaan dan faktor lainnya,” ujarnya.

Ia menambahkan, sebelumnya untuk pendaftaran program operasi katarak ini pihaknya telah menghimpun calon peserta operasi katarak dari seluruh Puskesmas yang ada di wilayah KSB.

“Sekitar 168 peserta yang terdaftar dan Semoga bisa lolos semua untulk di lakuka operasi dan Kami berharap kegiatan ini akan sangat bermanfaat bagi masyarakat khususnya warga masyarakat yang kurang mampu,” demikian, Hj. Erna.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!