Perselisihan Antara Pekerja dan Perusahaan Disnakertrans KSB Lakukan Mediasi

  • Bagikan

Sumbawa Barat – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans), melakukan mediasi kepada kedua bela pihak sebagai upaya mencari solusi dari perselisihan antara PT NTT Kuri Pearl South Sea Pearl Cultivation dengan mantan karyawannya Yoichi Shibata, Senin (15/11/2021) bertempat, diruang rapat Disnakertrans KSB.

Mediasi tersebut penuhi akan hak perusahaan dan karyawan sesuai ketentuan pasal 10 Undang undang Nomor 2 tahun 2004 tentang penyelesaian hubungan industrial.

“Dalam mediasi pertama ini, kami (Disnaker-red) minta kelengkapan dokumen pendukung lainya kepada kedua bela pihak sebagai pendalaman berkas pencatatan yang diterima Dinas” kata, Kadis Disnakertrans KSB, Ir. H. Muslimin, M.Si melalui kabid hubungan industrial dan perlindungan ketenagakerjaan Tohiruddin, SH di ruang kerjanya, Rabu (17/11/2021).

Disampaikan Tohir, menanggapi surat permohonan penyelesaian hubungan perindustrial dengan nomor 017/LOHNA/X/2021 perihal TRIPARTIT. Pihak Disnaker KSB merespon dengan melayangkan kembali panggilan klarifikasi dengan nomor 560/623/Nakertrans/IX/2021.

“Terkait dengan hal perselisihan, kami (Disnaker KSB) memberi ruang kedua belah pihak untuk melakukan perundingan kembali (Bipartit), mengingat domisili kedua belah pihak berada di ibu kota Jakarta dan sekitarnya” ujar, Tohir sebagai mediator dimediasi tersebut.

Dari hasil mediasi pertama belum menemukan kesepakatan antara kedua bela pihak lanjut Tohir, pihaknya memberikan ruang waktu pertemuan kembali untuk tahap ke dua.

“Jika dalam jeda waktu tersebut tidak ada kesepakatan, maka akan dilanjutkan ke sidang mediasi ke dua yang rencanakan dalam waktu 2 minggu dari pertemuan klarifikasi kemarin,” pungkasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *