Berikan Layanan Terbaik, Satlantas Polres KSB Buka Bimbel Presisi Gratis

  • Bagikan

Sumbawa Barat | Satuan Penyelenggara Administrasi SIM (Satpas) Sat Lantas Polres Sumbawa Barat, membuka layanan Bimbingan Belajar (Bimbel) Presisi gratis bagi calon pemohon Surat Ijin Mengemudi (SIM).

Kegiatan ini digelar dalam rangka memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, salah satunya dengan cara menyediakan layanan bimbingan belajar presisi gratis bagi calon pemohon Surat Izin Mengemudi (SIM).

“Melalui bimbingan belajar SIM ini, harapannya masyarakat semakin memahami bagaimana dalam tertib dan disiplin berlalu lintas, sehingga peluang kelulusan dalam permohonan penerbitan SIM semakin terbuka lebar,” kata Kepala Satuan Polisi Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres AKP I Made Sugiarta, SH, Selasa (8/11/2022).

Ia mengatakan, layanan Bimbel gratis tersebut sesuai dengan petunjuk dan arahan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo melalui Kepala Korps Lalu Lintas Polri, untuk memudahkan masyarakat yang akan melakukan permohonan penerbitan SIM.

“Jadi melalui Bimbel SIM ini, masyarakat semakin memahami bagaimana dalam tertib dan disiplin berlalu lintas. Sehingga peluang kelulusan dalam permohonan penerbitan SIM semakin terbuka lebar,” bebernya.

Ia menegaskan tidak ada ketentuan khusus bagi masyarakat yang ingin bergabung dalam bimbingan belajar presisi Satlantas Polres KSB, sepanjang sesuai dengan ketentuan persyaratan penerbitan SIM, baik terkait usia, sehat jasmani dan rohani, maupun ketentuan-ketentuan lainnya.

“Bimbingan belajar terbuka untuk umum. Silahkan bagi masyarakat untuk bergabung dalam program ini. Insya Allah kami bantu dalam memberikan edukasi dalam disiplin dan tertib berlalu lintas, untuk memudahkan masyarakat yang akan melakukan permohonan penerbitan SIM,” demikian, AKP I Made Sugiarta.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!