‘The Best Media Opportunity’ Samota Kembali Menjadi Sorotan Dunia

  • Bagikan

Turki | FIM Motocross World Championship atau yang lebih dikenal dengan MXGP merampungkan musim balap 2022 kemarin dengan perayaan acara tahunan MXGP AWARDS 2022 di Turki.

Tim Gajser disahkan sebagai juara dunia Motocross di kelas MXGP dan Tom Vialle di kelas MX2 setelah seri terakhir MXGP selesai di sirkuit Afyon Turki 4 September lalu.

Tahun ini Indonesia berhasil meraih penghargaan “The Best Media Opportunity” melalui pelaksanaan MXGP of Indonesia di sirkuit Samota Sumbawa.

Disebutkan tadi malam oleh pembawa acara MXGP AWARDS 2022 Paul Malin, yang terkenal sebagai host MXGP TV, Samota berhasil memberikan penyambutan terbaik yang luar biasa dengan kehadiran puluhan ribu penonton dan kehangatan yang diperlihatkan selama pelaksanaan MXGP of Indonesia 2022.

“Mereka memberikan sambutan yang luar biasa, dan kami merasa sangat dihargai dan dihormati oleh karenanya. Para pembalap juga mendapatkan kesempatan peliputan media yang terbaik. Kami tak sabar untuk kembali ke sana,” ungkap Paul Malin.

Acara MXGP AWARDS yang diadakan setiap tahun oleh Infront Moto Racing merupakan ajang penghargaan berbagai pencapaian selama musim balap yang berlangsung setahun penuh, sekaligus sebagai upacara penutupan musim balap setiap tahunnya.

MXGP AWARDS 2022 dihadiri oleh semua pembalap dan team. Presiden FIM Jorge Viegas dan CEO Infront Moto Racing David Luongo memberikan sambutan resmi mereka dengan menitik beratkan kepada suksesnya pelaksanaan tahun balap 2022 di dalam kalender MXGP.

Indonesia mendapatkan kesempatan untuk kembali menyelenggarakan MXGP tahun 2023 dengan 2 slot seri yang sudah terkonfirmasi

Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, S.E., M.Sc beberapa waktu lalu mengungkapkan rencana pelaksanaan MXGP of Indonesia 2023 akan disiapkan di 2 tempat yaitu di sirkuit Samota Sumbawa yang sudah mendapatkan homologasi dari FIM sebagai sirkuit kelas dunia dan di Lombok, NTB.

“Pelaksanaan MXGP of Indonesia 2022 di Samota Sumbawa memberikan dampak yang sangat baik kepada masyarakat setempat, dengan pencapaian nilai ekonomi sekitar 154 milyar selama 3 hari pelaksanaan di Samota Sumbawa,” ujarnya.

Selamat kepada Indonesia dan kepada Samota Sumbawa khususnya yang kembali menjadi sorotan dunia atas keberhasilannya melaksanakan perhelatan internasional dan meraih penghargaan istimewa MXGP AWARDS Best Media Opportunity 2022.

Penghargaan diberikan simbolis kepada Indonesia dengan menampilkan tayangan video cuplikan penyambutan rombongan MXGP di Samota Sumbawa yang istimewa, termasuk acara seremonial yang dihadiri oleh ribuan masyarakat kota Sumbawa Besar dan atraksi Jupiter Aerobatic Team di atas sirkuit Samota Sumbawa.

Adapun jadwal MXGP of Indonesia 2023 pertama, MXGP Samota Sumbawa akan berlangsung pada 24 – 25 June 2023 dan kedua MXGP Lombok akan berlangsung 1 – 2 July 2023 mendatang.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!