8 Marshal dari KSB Ikut Terjun di Arena MXGP Samota

  • Bagikan

Sumbawa Barat | Sebanyak 8 orang marshal asal Sumbawa Barat ikut diterjunkan di arena Moto Cross World Championship MXGP event dunia MXGP Samota Sumbawa, NTB 2022 yang digelar 25-26 Juni.

Sebanyak 156 Marshal lolos dan mendapat rekomendasi dari IMI Pusat untuk se-Pulau Sumbawa.

Andre Gibran Koordinator Marshal mewakili Kabupaten Sumbawa Barat sangat bersyukur mendapat kesempatan ikut menjadi bagian sebagai marshal dalam event dunia MXGP Samota Sumbawa 2022.

“Alhamdulillah mas, 8 orang Marshal dari KSB lolos dalam kegiatan event dunia MXGP Samota,” kata Andre Gibran, saat ditemui wartawan di lokasi Rocket Motor Sircuit MXGP Samota, Jum’at (24/6/2022).

Dikatakan Andre bahwa sebelum mendaftar sebagai Marshal terlebih dulu calon-calon marshal mengikuti proses-proses sesuai ketentuan yang di sediakan oleh EO.

“Setelah semua syarat-syarat terpenuhi, maka EO langsung mengeluarkan sertifikat untuk dapat menjadi marshal di sirkuit MXGP Samota,” ujarnya.

Kedepan menurutnya dengan pengalaman Internasional di MXGP Samota Sumbawa, diharapkan nantinya bisa dipakai sebagai Marshal diarena MotoGP.

‚ÄĚJika sudah di anggap profesional dan memiliki sertifikat, tentu Marshal dari Malaysia yang selama ini digunakan tidak lagi, karena sumber daya lokal NTB sudah siap, maka MXGP ini sangat penting bagi kami untuk belajar,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Marshal merupakan orang pertama yang akan dengan sigap memberikan pertolongan pada pembalap yang terjatuh atau mengalami masalah pada motornya.

Lebih jauh, marshal juga adalah orang yang akan memberikan pertolongan pertama pada kecelakaan yang terjadi saat balapan.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!