Amankan MXGP, Polda NTB Gelar Apel Pasukan

  • Bagikan

Sumbawa Besar | Polda NTB melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Samota Rinjani dalam rangka pengamanan balap Motocross Grand Prix MXGP Samota 2022.

Apel gelar pasukan tersebut dilakukan di halaman Kantor Bupati Sumbawa, dipimpin langsung oleh Waka Polda NTB Brigjen Pol Drs. Ruslan Aspan, dihadiri oleh PJU Polda NRB, bupati sumbawa Drs. H. Mahmud Abdullah, Kapolres Sumbawa AKBP Esty Setyo Nugroho, S.Ik. Kemudian, Kasdim Kodim 1607 Mayor Inf. Achmad Nurodin Hidayat, Komandan Lapangan MXGP SAMOTA Drs. Ridwan Syah, anggota Forkopimda Kabupaten Sumbawa dan Provinsi NTB.

Selain itu apel juga diikuti oleh seluruh pasukan pengamanan terdiri dari TNI AL/AU/AD, Ditsamapta, Ditpamobvit, Ditbinmas, Ditlantas, Satbrimob, Satpolairud, Polres Sumbawa, Satpol PP, Basarnas, Bpbd, Dishub Hingga Tim Kesehatan.

Kapolda NTB dalam amanatnya yang dibacakan oleh Brigjen Pol Drs. Ruslan Aspan mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi atas dedikasi peserta apel yang turut serta dalam melaksanakan tugas pengamanan MXGP Samota 2022.

Menurut Kapolda, apel ini dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan pengamanan, baik pada aspek personel maupun sarana prasarana dalam rangka melaksanakan tugas pengamanan event ini.

“Sebagaimana yang kita ketahui bahwa, mulai hari ini sampai dengan tanggal 28 juni 2022 mendatang, kita akan dihadapkan dengan tugas pengamanan event MXGP yang akan dilaksanakan di Sirkuit Samota Kabupaten Sumbawa. Seluruh rangkaian kegiatan selama pelaksanaan event MXGP ini tentunya memerlukan upaya pengamanan dari kita semua. Mulai dari Kedatangan logistik, kedatangan panitia dan para Rider, berlangsungnya race, hingga penutupan event,” ungkap Kapolda.

Lanjut Kapolda, menjadi perhatian yakni pelaksanaan event dilaksanakan di tengah pandemi covid-19. Oleh karena itu, kesuksesan pengamanan event ini tidak hanya dinilai dari kegiatan yang dapat berjalan aman dan lancar namun juga terjaminnya protokol kesehatan.

Kemudian untuk menjamin situasi yang aman dan kondusif selama rangkaian pelaksanaan event, seluruh personel akan diploting pada seluruh lokasi yang berkaitan dengan event MXGP mulai dari kedatangan, akomodasi hotel, rute perjalanan, dan venue dimana event berlangsung sehingga seluruh penonton, official, dan rider merasakan keamanan dan kenyamanan selama event ini berlangsung.

“Kita menyadari bahwa polri tidak mungkin bekerja sendiri dalam pelaksanaan pengamanan event ini, oleh karena itu pada kesempatan ini, saya menekankan kepada segenap anggota Polda yang bertugas langsung di lapangan, agar dapat bekerjasama dan berkoordinasi secara sinergis dengan seluruh elemen masyarakat, dalam menjaga, keamanan, ketertiban dan kelancaran jalannya penyelenggaraan pengamanan pada setiap tahapan event,” pungkasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!