Selamatkan Uang Negara, Kejari Sumbawa Barat Terima Piagam Penghargaan

  • Bagikan

Sumbawa Barat | Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat memberikan penghargaan kepada Kejaksaan Negeri dalam keberhasilannya menyelamatkan keuangan negara terhadap pendapatan dari Desa Kiantar yang belum disetorkan ke Rekening Bendahara Desa setempat.

Penyerahan piagam penghargaan tersebut, diberikan langsung oleh Plh Inspektorat KSB Mars Anugerainsyah, M.Si, Selasa (10/5/2022).

Kepala Kejaksaan Negeri Sumbawa Barat melalui Kasi Intel I Nengah Ardika, SH, MH usai menerima piagam penghargaan tersebut, mengucapkan terimakasih atas kepercayaan Pemkab Sumbawa Barat terhadap institusinya.

Ia menyebut, berkat operasi Intelijen yang dilakukan Tim Intelijen Kejaksaan Negeri Sumbawa Barat, sehingga berhasil menyelamatkan keuangan negara dari Desa Kiantar sebesar Rp 150.000.000 (seratus lima puluh juta rupiah) yang berasal dari pendapatan lain-lain Desa Kiantar yang belum disetorkan ke Rekening Bendahara Kantor Desa Kiantar.

Dikatakan, bahwa pada bulan September 2021 terdapat pemasukan lain-lain Desa Kiantar sebesar Rp 150.000.000 (seratus lima puluh juta rupiah) yang diterima oleh Kepala Desa Kiantar namun sampai akhir Desember 2021 pemasukan lain-lain tersebut belum disetorkan ke Kas Bendahara Desa Kiantar.

“Setelah dilakukan operasi Intelijen oleh Tim Intelijen Kejaksaan Negeri Sumbawa Barat Kepala Desa beritikad baik untuk mengembalikan pemasukan lain-lain Desa Kiantar tersebut pada tanggal 10 Maret 2022 yang disaksikan oleh Inspektur pada Inspektorat Daerah Sumbawa Barat serta pihak Desa Kiantar, yang langsung disetorkan ke Rekening Bendahara Kantor Desa Kiantar,” kata, Kasi Intel I Nengah Ardika dalam keterangan tertulisnya, Selasa (10/5/2022).

“Atas keberhasilan Tim Intelijen Kejaksaan Negeri Sumbawa Barat tersebut, Bupati Sumbawa Barat dan masyarakat Desa Kiantar mengapresiasi serta mengucapkan terima kasih atas kinerja tim atas keberhasilan dalam menyelamatkan Keuangan Negara dari Desa Kiantar,” demikian, imbuhnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!