Bupati KSB Bersama Forkopimda Laksanakan Vaksinasi Tahap Ke-

  • Bagikan

Sumbawa Barat | Bupati Sumbawa Barat Dr. Ir. H. W. Musyafirin, M.M. dan Wakil Bupati Fud Syaifuddin, S.T. bersama jajaran Forkopimda melaksanakan vaksinasi tahap ketiga pada hari jumat 4 Maret 2022 bertempat di halaman Graha Fitrah Komplek KTC. Percepatan Vaksinasi Covid-19 bagi PNS, P3K dan Tenaga Kontrak Daerah di Lingkup Pemkab Sumbawa Barat berlangsung tertib.

Dalam kesempatan tersebut, sesaat setelah melakukan vaksin, Wakil Bupati Sumbawa Barat Fud Syaifuddin, S.T. menyampaikan bahwa pada hari tersebut, Wabup bersama Bupati Sumbawa Barat telah melaksanakan vaksin ke-tiga.

“Alhamdulillah kami telah melakukan vaksin yang ke-tiga bersama bapak Bupati Sumbawa Barat,” ungkap, Wabup berharap seluruh masyarakat KSB juga bisa menuntaskan vaksinasi covid-19 hingga dosis 3.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Sumbawa Barat Indra Alamsyah S. Kep menyampaikan bahwa pelaksanaan Vaksin ke-tiga tersebut di prioritaskan bagi para ASN, PTT, Tenaga Kontrak Daerah Lingkup Pemkab. Sumbawa Barat. Hal tersebut diprioritaskan karena mereka para ASN akan melayani masyarakat. Kegiatan vaksinasi hari itu tidak menutup ruang bagi mereka yang belum melakukan vaksin ke satu dan vaksin ke dua. Semua ASN yang datang akan di akomodir.

Lebih lanjut Indra menerangkan bahwa, kegiatan vaksinasi tersebut terpusat di Graha Fitrah Komplek KTC. Selain di KTC kegiatan vaksinasi juga berlangsung di Puskesmas di masing-masing kecamatan, dan mengakomodir para pendidik, serta masyarakat umum. Dalam kegiatan vaksin tersebut juga diperuntukkan bagi masyarakat yang akan diberikan bansos. Hal tersebut sesuai dengan arahan dari Pemerintah Pusat bahwa para penerima Bansos harus melakukan vaksin terlebih dahulu.

Terhadap hal tersebut menurut Indra, telah melakukan koordinasi dengan para Kepala Desa, Lurah, Camat, TNI/POLRI, untuk pelaksanaan Vaksinasi di hari tersebut, ditargetkan 1.000 sampai dengan 1.500 vaksinasi.

“Kegiatan vaksinasi akan berlangsung setiap hari, dan semua masyarakat dipastikan harus sudah di vaksin. Terkait persentase capaian vaksinasi KSB saat ini untuk dosis Satu sudah mencapai 97 %, dosis Dua 84,4 % dan dosis Tiga baru 11 %. Capaian dosis tiga masih rendah di sebabkan karena harus menunggu 3 sampai 6 bulan jarak antara vaksin ke-dua dengan vaksin ke-tiga” tutup Indra.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!