Dandim 1628/SB Tinjau Kegiatan Tracing dan Swab Acak di Poto Tano

  • Bagikan

Dari 21 orang yang di swab Antigen, 2 orang terkonfirmasi positif Covid-19

Sumbawa Barat – Dandim 1628/Sumbawa Barat Letkol CZI Sunardi ST MIP terjun langsung meninjau kegiatan Tracing dan Swab antigen secara acak yang dilaksanakan di pelabuhan Poto Tano, Kamis (12/8/2021).

Dalam kegiatan itu, Letkol Czi Sunardi, ST, M,IP., didampingi Danramil Poto Tano Kapten Inf Syafi’i dan Kapolsek Kawasan Pelabuhan Laut Tano Ipda Anang Ma’ruf serta Manager ASDP Poto Tano M Yusuf Afandi.

Tracing dan Swab Antigen secara acak yang dilaksanakan oleh satuan petugas Covid-19 gabungan Posko PPKM Poto Tano untuk mengetahui kondisi kesehatan masyarakat yang melintas dalam mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Sumbawa Barat.

“Ini kita lakukan terus menerus mengingat pelabuhan Poto Tano merupakan pintu masuk dan jalur pelintas antara pulau Sumbawa dan Lombok atau pintu masuk menuju pulau Sumbawa,” kata Dandim usai melakukan peninjauan.

Dandim juga mengimbau para satgas agar melaksanakan tugas serta memberikan pelayanan dengan sabar dan humanis kepada masyarakat.

Di antara 21 orang yang dilakukan swab antigen, terdapat 2 orang terkonfirmasi positif dan 19 orang dinyatakan negatif.

Satgas gabungan Posko PPK Poto Tano juga mengimbau warga pengguna jasa penyebrangan agar tetap mematuhi protokol kesehatan, apalagi di saat antri dan di ruang penumpang kapal.

Pembagian masker juga dilakukan oleh PT ASDP bagi pengguna jasa penyebrangan yang tidak menggunakan masker.

Untuk dua orang yang positif warga masyarakat satu orang dari kecamatan alas satu orang warga Lombok Timur.

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *