Rayakan Hari Bhakti Adhyaksa ke 61 Tahun, Kejari KSB Gelar Berbagai Kegiatan

  • Bagikan

Sumbawa Barat – Setiap tanggal 22 Juli, Kejaksaan RI memperingati Hari Kejaksaan atau Hari Bhakti Adhyaksa. Tahun ini, Hari Kejaksaan jatuh pada Kamis (22/7/2021), dalam momentum tersebut, Kejaksaan Negeri Kabupaten Sumbawa Barat menggelar berbagai kegiatan.

Adapun rangkaian kegiatan berupa, Vaksinasi diikuti oleh sekitar 36 pegawai dan staf Kejaksaan, 23 pegawai dari BNNK dan 27 dari Pengadilan Agama, dengan total sebanyak 85 pegawai dan staf jadwal yang diberikan oleh pihak RSUD Asy-Syifa dan Dinas Kesehatan setempat, Donor Darah bagi seluruh pegawai staf dan pegawai Kejari, Bhakti sosial ke panti asuhan di wilayah KSB, pembagian sembako kepada 50 orang warga sekitar Kejaksaan dan perlombaan sederhana yang di gelar di internal.

Kemudian, kegiatan selanjutnya, Kamis (22/7/2021), pihaknya telah menggelar apel bersama yang di lakukan secara daring bersama Kejagung RI dan seluruh jajaran Adhyaksa seluruh Indonesia.

“Kita memperingati Hari Bhakti Adhyaksa ke 61 tahun bertema “Berkarya Untuk Bangsa” Tema itu sejalan dengan upaya Kejaksaan RI menanggulangi penyebaran dan perkembangan COVID-19 melalui sumbangan alat-alat kesehatan dalam paket sembako dan paket lainnya yang diserahkan kepada penerima. Tahun ini, Kejaksaan mengadakan kegiatan Vaksinasi COVID-19 bagi para pegawai dan keluarga besar Adhyaksa,” ungkap Kajari Suseno, SH, MH melalui Kasi Intel I Nengah Ardika, SH dalam keterangannya, Kamis (22/7/2021).

Menurut Nengah, penyelenggaraan berbagai kegiatan itu, selain menyambut Hari Bhakti Adhyaksa dan HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini juga merupakan wujud dari komitmen Kejaksaan Negeri KSB untuk membangun semangat kepedulian terhadap mereka yang membutuhkan perhatian.

“Terlebih di tengah pandemi COVID -19 yang berimbas kepada saudara-saudara kita yang kurang mampu, maka sudah sepatutnya hal ini mendorong kita untuk lebih peka, seraya memberikan kontribusi nyata dalam membantu serta meringankan beban mereka yang dilanda kesulitan,” ucapnya.

“Ini adalah tahun kedua kita memperingati Hari Bhakti Adhyaksa secara istimewa, karena kita peringati dalam suasana penuh keterbatasan dan keprihatinan akibat pandemi COVID-19. Kejaksaan sebagai alat negara tentunya turut terpanggil bahu membahu mengerahkan segenap sumberdayanya mengatasi wabah COVID-19,” imbuhnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *