Satgas Covid-19 Desa Sermong Cek Kesiapan Prokes di SDN Sermong

  • Bagikan

Sumbawa Barat – Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Desa Sermong, Kecamatan Taliwang, Kabupaten Sumbawa Barat, turun langsung ke SDN Sermong untuk meninjau persiapan menghadapi kegiatan belajar tatap muka, tahun pelajaran 2021/2022.

Kepala Desa Sermong, Rosidi, S.Sos., mengatakan, dalam monitoring kali ini, pihaknya fokus melihat kesiapan sekolah untuk menerapkan protokol kesehatan. Dan dari hasil monitoring ini akan dilaporkan ke Pemerintah Kecamatan maupun ke Pemerintah Kabupaten, sehingga bisa menjadi pertimbangan dalam melakukan kegiatan pembelajaran tatap muka nantinya.

“Kami bersama Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Babinsa dan tim kesehatan melakukan monitoring ke sekolah-sekolah yang ada di Desa Sermong ini ,untuk mengecek secara langsung standar protokol kesehatan, sebelum pelaksanaan belajar tatap muka dimulai. Jadi, kami harus pastikan dulu kesiapan prokesnya,” kata Kepala desa Sermong, Rosidi, disela-sela kesibukannya meninjau SDN Sermong, Senin (19/07/2021).

Ia menambahkan bahwa, secara keseluruhan standarisasi protokol kesehatan di sekolah-sekolah yang ada diwilayahnya, sudah menyiapkan prokes dengan sangat baik, meksipun masih ada kekurangan yang harus dilengkapi segera oleh pihak sekolah.

“Secara umum standar protokol kesehatan sudah dipenuhi semua. Seperti tempat cuci tangan, cek suhu, handsanitizer, dan lain sebagainya, sudah dipenuhi. Kemudian, para gurunya juga sudah divaksin. Jadi, nanti kami akan lapor ke pemerintah kecamatan, agar dapat menjadi pertimbangan lebih lanjut terkait persiapan belajar tatap muka,” tambahnya.

Selain itu, Ia juga mengajak dan mengimbau orangtua siswa serta para guru, untuk selalu mendukung pemerintah dalam rangka mencegah dan memutus rantai penyebaran Covid-19. Tentunya, dengan tetap selalu mematuhi protokol kesehatan di setiap kegiatan yang dilaksanakan di sekolah.

“Peran para guru, dalam mengawasi di sekolah sangat diharapkan. Begitu juga dukungan orang tua untuk membimbing anaknya pun sangat penting. Agar, pada situasi ini anak-anak nantinya dapat menerima pelajaran secara tatap muka di sekolah dengan nyaman,” ungkapnya

Sementara itu, Kepala SDN Sermong, Muhammad Taufik, S.Pd., mengatakan, untuk persiapan pelaksanan pembelajaran tatap muka sudah siap semuanya. Mulai dari tempat cuci tangan, handsanitizer, masker, dan faktor pendukung lainnya sudah disediakan sekolah.

“Alhamdulillah, sudah siap. Dan apa yang dianjurkan oleh Pemerintah Daerah atau Dinas Dikbud untuk persiapan pembelajaran tatap muka sudah siap, mulai dari Prokes sampai tempai cuci tangan di depan kelas sudah semuanya dilaksanakan. Bahkan, gurunya juga sudah divaksin,” ungkapnya singkat.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *