Muhammad Hasim, Siap Bertarung Dalam Pilkades Jagaraga

  • Bagikan

INSIDE NTB.COM, Lombok Barat – Sejak di bukanya pendaftaran Pemilihan Kepala Desa, oleh tim Panitia Pemilihan Kepala Desa (P2KD), terlihat beberapa bakal calon telah resmi mendaftar dan salah satunya adalah Muhamad Hasim.

Muhamad Hasim, merupakan warga dusun Tegal, Desa Jagaraga, Kecamatan Lombok Barat, masuk sebagai pendaftar terakhir dalam Pilkades serentak Oktober mendatang. Muhammad Hasim juga saat ini tercatat sebagai Sekretaris Desa (Sekdes) dan calon terkuat dari kesekian calon yang telah mendaftar selama ini.

Didampingi sang istri, tokoh agama dan puluhan pendukungnya menuju Sekretariat P2KD, pada pukul 09.00 Wita, Kamis (27/5/2021).

Usai menyerahkan seluruh berkas pendaftaran yang langsung diterima oleh Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa (P2KD), Muhammad Hasim dihadapan wartawan, mengatakan bahwa dirinya siap maju sebagai bakal calon atas restu dan dorongan dari keluarga besarnya.

“Saya maju atas doa restu dan dorongan dari orang-orang terdekat, terutama istri, kedua orang tua serta pendukung saya,” ungkapnya.

Ia mengaku jika di percaya menjadi Kepala Desa akan berusaha sebaik mungkin untuk mengemban visi dan misi mengawal perubahan untuk Desa Jagaraga yang lebih baik lagi.

“Bukan hanya sebagai pemimpin yang tidak tahu hajat masyarakatnya cuma duduk di kantor. Jika saya dipercaya untuk memimpin desa ini, saya akan jemput bola. Kepentingan masyarakat yang diutamakan dari pada kepentingan pribadi dan keluarga,” tegasnya

Ia menjelaskan, selama ini banyak keluhan warga yang belum di tuntaskan saat menjabat sebagai Sekdes. Sehingga, ini harus segera di tuntaskan.

“Saya tidak berani janji, namun saya akan buktikan kepada masyarakat jika saya terpilih nanti,” ucapnya.

Disinggung, terkait konsep apa saja jika dirinya nanti menjabat?

Dengan tegas ia mengatakan, bahwa konsep yang menjadi skala prioritasnya, diantaranya masalah pemberdayaan masyarakat dalam mengubah keadaan perekonomian menjadi lebih sejahtera.

“Insya Allah, dengan program pro-rakyat ini tentunya akan terwujud desa Jagaraga yang sejahtera dan mandiri sesuai dengan Visi dan Misi,” tegasnya.

Di tempat yang sama, Ahmad Bawafi selaku Ketua P2KD usai menerima pendaftar terakhir, mengatakan, semua bakal calon yang mendaftar hari ini diperlakukan sama tidak ada yang special. Tak hanya itu, dirinya menghimbau kepada semua bakal calon dan pendukung pada Pilkades mendatang untuk sama-sama menjaga kondusifitas wilayah masing-masing.

“Kita minta, jangan sampai menimbulkan keributan seperti pada saat pelaksanaan Pilkada lalu. Apalagi saat ini era digital. Untuk itu, mari kita bijak dalam bermedia sosial. Kami berharap, semoga Pilkades Serentak tahun ini berjalan dengan baik, sukses, dan memilih pemimpin yang amanah untuk membawa Desa Jagaraga ini lebih maju untuk enam tahun kedepan,” harapnya.(**)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *