38 Tenaga Kesehatan Puskesmas Brang Ene Lakukan Tes Swab

  • Bagikan

InsideNTB.com, Sumbawa Barat – Pasca Satgas Covid-19 NTB, mengumumkan 3 orang Tenaga Kesehatan Puskesmas, Brang Ene, terkonfirmasi Positif Covid-19, pada Kamis (8/10/2020).

Sebanyak 38 orang tenaga medis di Puskesmas Brang Ene, melakukan tes swab di RSUD Asy-Syifa dan langsung melakukan isolasi mandiri dalam pengawasan pihak RSUD KSB.

Hal ini diungkapkan Direktur RSUD Asy-Syifa, dr. Carlof Sitompul, ketika dihubungi awak media ini, Senin, (12/10/2020).

“Iya benar, 38 orang Tenaga Kesehatan di Puskesmas Brang Ene hari ini melakukan tes swab. Semuanya adalah kontak erat dengan 3 orang tenaga kesehatan yang sebelumnya telah terkonfirmasi positif Covid-19,” ungkapnya.

38 orang itu, tutur Carlof, diminta untuk melakukan isolasi mandiri sambil menunggu hasil laboratorium dari sampel swab yang telah diambil dari mereka.

“38 orang itu, disamping tes swab, juga dilakukan pemeriksaan laboratorium dan radiologi. Sembari menunggu hasil. Saat ini semuanya diminta untuk isolasi mandiri. Dan tentu semuanya dalam pengawasan kami,” tuturnya.

Menanggapi hal tersebut, Plt. Kepala Puskesmas Brang Ene, Lalu Syawwal Alan Nasri, SKM, belum memberikan pernyataan hingga berita ini diturunkan.(ID/YD)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!