Begini Cara Dandim 1628/SB, Aktualisasikan Semangat ‘Sinergi Untuk Negeri’

  • Bagikan

InsideNTB.com, Sumbawa Barat – Dalam rangka HUT TNI ke-75 yang bertema “Sinergi Untuk Negeri”, Komandan Kodim (Dandim) 1628/SB Letkol Czi Sunardi, S.T. M.I.P, berkunjung ke Kompi 2 Satbrimob Polda NTB dan Bersilaturahmi dengan para tokoh masyarakat di Kecamatan Sekongkang Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Senin (21/9/2020).

Tiba di Kompi 2 Satbrimob, Dandim 1628/SB disambut oleh Komandan Kompi 2 Brimob Iptu M. Sulaiman pada kesempatan tersebut, Dandim 1628/SB bertatap muka dengan personil kompi 2 satbrimob, dalam sambutan singkat menyampaikan rasa bangga dan terimakasih atas sambutan hangat dari personel Satuan Brimob, Ungkapnya.

Dikatakanya bahwa kunjungannya ini adalah untuk meningkatkan jalinan silaturrahmi dengan seluruh rekan-rekan personel Kompi 2 Brimob sebagai saudara dan sebagai rekan kerja, bersama dalam pelaksanaan tugas-tugas dilapangan sesuai tugas dan fungsi.

“Semua itu adalah bagian dari tanggungjawab moral kita dalam pengabdian kepada masyarakat bangsa dan negara, guna wujudkan situasi wilayah yang aman dan kondusif di Kabupaten Sumbawa Barat,” tegas Dandim.

“Mari kita tingkatkan sinergitas agar TNI-POLRI tetap solid dan kompak selama bertugas di Sumbawa Barat,” tambahnya.

Selain itu, dirinya berharap untuk dapat terus memelihara, serta meningkatkan jalinan komunikasi dan koordinasi yang baik dalam pelaksanaan tugas di lapangan sehingga setiap permasalahan dengan segala dinamika yang ada, inysaAllah ada jalan keluar atau solusi untuk dapat diselesaikan dengan baik, lancar dan aman.

“Hubungan baik dengan segenap lapisan masyarakat dan instansi terkait juga harus dijaga untuk mendukung kelancaran pelaksanaan tugas dilapangan,” harapnya, sembari dengan semangat menyerukan “mari bersinergi untuk negeri”.

Pada hari yang sama, Dandim 1628/SB juga bersilaturrahim dengan tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh adat Kecamatan Sekongkang yang ditandai dengan penyerahan cinderamata dan pembagian masker oleh Dandim kepada Camat Sekongkang serta pemberian karya tangan masyarakat Desa Tongo berupa gula aren yang diwakili oleh Camat Sekongkang kepada Dandim 1628/SB.

Sedangkan Camat Sekongkang Syarifuddin, S.T, pada kesempatan tersebut menyampaikan ketersediaan dalam mendukung kegiatan Dandim untuk membangun sinergitas antara pemerintah kecamatan dengan TNI-Polri untuk kelancaran pembangunan di Kabupaten Sumbawa Barat yang lebih maju ke depan.

(Foto Ist : Dandim 1628/SB Saat bersilahturahmu dengan Camat Sekongkang)

“Saya bangga dan mengapresiasi kegiatan yang dilakukan pak Dandim, yang selama ini terus peduli turun ke tengah tengah masyarakat memberi suport lebih lebih ditengah pandemi Covid -19,” ujarnya.

Kegiatan tersebut juga dirangkaikan, dengan kegiatan operasi gabungan yustisi penegakan protokol kesehatan covid -19 dan pembagian masker sebagai implementasi istruksi Presiden no 6 tahun 2020 tentang peningkatan pendisiplinan dan penegakan hukum protokol kesehatan.(ID/DK)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!