Lombok  

Dihadapan Menko PMK, Danrem 162/WB Paparkan Capaian RTG di NTB

InsideNTB.com, Lombok Tengah – Setiba di Dusun Montong Dao, Desa Teratak, Kecamatan Batukliang Utara, Kabupaten Lombok Tengah, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko) PMK Prof. Dr. Muhadjir Effendy, M.A.P, beserta rombongan disambut oleh Forkopimda Provinsi NTB dengan tarian Gendang Beleq dan pengalungan kain tenun khas sasak, pada Jumat (28/8/2020).

Dalam kesempatan itu, Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos, SH, M. Han, memaparkan terkait perkembangan Pembangunan RTG Provinsi NTB serta Progres Pembangunan RTG Provinsi NTB. Menurutnya, hingga saat ini dari total target Irtama (Inspektorat Utama) BNPB RI sebanyak 226.204 unit RTG, sudah dilakukan pembangunan sebanyak 214.477 unit.

“Dengan rincian rumah jadi sebanyak 202,831 unit yang terdiri dari Rusak Berat 67.987 unit, Rusak Sedang 30.787 unit dan Rusak Ringan 104.057 unit,” jelas Danrem.

Sedangkan dalam proses perbaikan dan pembangunan sebanyak 10.909 unit dengan rincian Rusak Berat 6.720 unit, Rusak Sedang 1.655 unit dan Rusak Ringan 2.534 unit.

“Jadi, total rincian keseluruhan yang masih dalam proses perbaikan dan pembangunan sebanyak 10.909 unit,” terang Danrem.

Terkait hal tersebut, Menko PMK Prof. Dr. Muhadjir Effendy, M.A.P, menyampaikan bahwa berdasarkan laporan dari Danrem 162/WB bahwa sebanyak 65.000 unit RTG sudah selesai dibangun, semoga bermanfaat bagi masyarakat dan segera dihuni serta dirawat, sementara RTG yang belum rampung agar masyarakat bersabar mudah-mudahan dalam waktu dekat dapat segera diselesaikan sebagai wujud tanggung jawab dari pemerintah baik pusat maupun daerah, TNI-Polri serta stakeholder terkait lainnya.

Lebih lanjut, Menko PMK menerangkan, saat ini sedang mendapatkan ujian baik wabah Covid-19 maupun gempa bumi yang merupakan ujian untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT, selanjutnya di masa pandemi covid-19 ini kita harus selalu menggunakan masker, rajin mencuci tangan, jaga jarak dan menghindari kerumunan untuk mencegah dan menanganinya.

“Yang paling penting dari empat hal itu adalah memakai masker, karena berdasarkan penelitian WHO orang pakai masker yang benar dan baik menutup sampai hidung insya Allah 65 persen itu akan terlindungi dari Covid-19,” pungkasnya.(ID/DK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!