KPUD KSB Ikuti Rapat Koordinasi Virtual Progress Pencoklitan

  • Bagikan

InsideNTB.com, Sumbawa Barat – Komisi Pemilihan Umum Dearah (KPUD) Kabupaten Sumbawa Barat, melalui jaringan virtual (Daring) mengikuti Rapat Koordinasi bersama KPU Provinsi, Rabu (29/7/2020).

Rapat tersebut, di ikuti oleh 7 Kabupaten/Kota yang akan menyelenggarakan pilkada serentak membahas terkait progress dari tahapan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) Data Pemilih yang sedang berlangsung saat ini.

Komisioner KPUD Sumbawa Barat, Rahmat Riadi, S.Sos., M.Si., selaku Kadiv Program dan Data menyampaikan bahwa kemajuan kegiatan Pencoklitan di Kabupaten Sumbawa Barat sudah memasuki angka 80 persen. Dalam rapat virtual itu, KPU Provinsi NTB menegaskan bahwa pula kegiatan pencoklitan ini bukan hanya sekedar mengejar target selesainya, terlebih menekankan juga kepada mekanisme pencoklitannya.

Lebih lanjut, Kadiv Rahmat Riadi menyampaikan bahwa di KSB ini semua masalah yang berhubungan dengan Pencoklitan akan dihimpun, kemudian dibahas di tingkat Pleno dengan selalu berkoordinasi bersama Dinas Dukcapil Sumbawa Barat. Sehingga proses Pencoklitan menghasilkan Data Pemilih yang akurat.

“Hingga tanggal 29 Juli ini, kegiatan Pencoklitan di wilayah KSB sudah memasuki angka 80 persen dari sisa total pencoklitan sampai dengan tanggal 13 Agustus,” kata Kadiv Rahmat Riadi.(ADV)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!