Fud Syaifuddin, ST Resmi Daftar Bakal Calon Bupati Melalui Penjaringan Partai Nasdem

  • Bagikan

InsideNTB.com, Sumbawa Barat – Setelah PDI Perjuangan membuka penjaringan daftar Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati, terdapat tiga nama yang mendaftar, diantaranya, Ir. H. W. Musyafirin mendaftar sebagai Bakal Calon Bupati dan dua lagi mendaftar sebagai Bakal Calon Wakil Bupati yakni, KH. Syamsul Ismain, Lc dan Fud Syaifuddin, ST.

Kini, pilkada Kabupaten Sumbawa Barat, semakin seru karena Liaison Officer (LO) bakal Calon Bupati Fud Syaifuddin yang sebelumnya mendaftar melalui penjaringan PDIP sebagai Calon Wakil Bupati. Namun, sejak di bukanya pendaftaran penjaringan melalui partai Nasdem, Fud Syaifuddin bukan mendaftar sebagai wakil bupati, melainkan mendaftar sebagai bakal calon Bupati KSB.

Ketua Liaison Officer (LO) Dedy Damhuji, kepada media, Sabtu (5/10) mengaku, secara aturan kami tetap akan mengikuti semua proses politik yang terjadi saat ini .

“Jika PDIP buka pendaftaran kami mengikuti dengan mendaftar ke PDIP, soal mekanisme penilaiannya kita serahkan ke internal partai masing-masing.

“Kita tetap optimis, karena pak Fud selama bergandengan dengan Pak Firin menunjukkan kekompakan dan saling mengisi. Ya, Jumat kemarin kami sudah mengambil formulir pendaftaran ke sekretariat partai Nasdem,” ungkapnya.

Dikatakan, bahwa dalam waktu dekat akan segera melengkapi berkas-berkas lainnya. Ia tidak memungkiri bahwa kehadiran calon mereka nantinya akan menunjukkan keseriusannya dalam mengikuti setiap proses penjaringan.

“Sebagai bukti, bakal calon Bupati Fud Syaifuddin sendiri yang akan langsung mengembalikan berkas ke sekretariat penjaringan partai Nasdem. Insyallah, Minggu depan juga kami akan mengambil formulir di penjaringan PKPI, komunikasi sudah kita lakukan,” tukasnya.

Sementara, Ketua Penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati partai Nasdem Mustafa, HZ, mengungkapkan jika penjaringan calon mulai dibuka, Senin bulan lalu hingga, Rabu (23/10) mendatang.

Mustafa tidak memungkiri dengan raihan dua kursi di DPRD KSB, Nasdem belum bisa mengusung calon secara mandiri. Namun demikian, dari Partai Nasdem tetap mengambil langkah untuk membuka penjaringan calon bupati dan wakil bupati mendatang.

Meski perolehan kursi hanya dua kursi di DPRD Kabupaten Sumbawa Barat, Partai Nasdem berani mengambil langkah untuk membuka penjaringan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati (Cabup-Cawabup) Pilkada 2020 mendatang.

“Memang kami ada instruksi dari Pimpinan Pusat untuk melakukan penjaringan. Menindaklanjuti hal tersebut maka mulai Senin (23/9) kami membuka pendaftaran,” ungkapnya saat di konfirmasi, Jum’at (5/10).

Menurut politisi asal Desa Mantar, Kecamatan Poto Tano ini, sejauh ini beberapa tokoh sudah mulai melakukan komunikasi dan menunjukkan keinginan untuk mendaftar melalui Partai Nasdem. Bagi masyarakat KSB di beri peluang yang sama seperti yang lain untuk mendaftarkan diri lewat partai Nasdem tanpa mahar satu rupiahpun.

“Sudah ada komunikasi, dan sudah ada beberapa calon yang mengambil formulir. Termasuk perwakilan dari tim Calon Bupati Fud Syaifuddin, ST., sudah mengambil formulir pendaftaran kemarin,” ujarnya.

Disinggung terkait kondisi Nasdem yang hanya dua kursi, Mustafa mengatakan jika hal tersebut tidak menjadi halangan. Pihaknya menyebutkan nantinya bisa membangun koalisi dengan partai lainnya.

“Jika arah koalisi sudah jelas, nanti kami bicarakan dan komunikasi tersebut akan dilakukan lebih intens lagi,” demikian Mustafa.(ID/BAS)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!