DPC PDIP KSB, Resmi Buka Penjaringan Balon Pilkada 2020

  • Bagikan

InsideNTB.com, Sumbawa Barat – Menghadapi Pilkada 2020 mendatang, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Sumbawa Barat, resmi membuka penjaringan Bakan Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati periode 2020-2024 mendatang.

Prihal tersebut, di ungkapkan Kaharuddin Umar Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sumbawa Barat, dalam keterangannya Rabu (4/9) kemarin mengatakan, penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati ini merupakan amanah partai melalui peraturan partai nomor 24 tahun 2017 tentang rekrutmen dan seleksi calon kepala daerah yang harus dijalankan.

“Proses penjaringan ini diselenggarakan secara terbuka, dengan harapan nantinya bisa mendapatkan figur yang kompeten dan berkomitmen membangun Sumbawa Barat, kearah yang lebih baik nantinya,“ ungkapnya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan, tugas kami di DPC adalah menjaring bakal calon bupati dan wakil bupati yang nantinya akan diusulkan ke DPP, untuk itu kami melakukan konsolidasi politik melalui proses penjaringan.

DPC PDI Perjuangan Sumbawa Barat, sambungnya, harus menjadi partai pelopor dengan melakukan langkah-langkah konstitusional secara struktur, terencana dan sistematis dalam menyelamatkan kehidupan berbangsa dan bernegara berdasarkan Pancasila

“Secara nasional kita sudah ada instruksi DPP untuk membuka penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati. Jadi pendaftaran sudah dibuka,” pungkasnya.

Sementara itu, panitia penjaringan Anton Syafruddin saat di hubungi awak media mengatakan, saat ini DPC PDI Perjuangan Sumbawa Barat resmi membuka penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati. Pendaftaran di mulai pada awal bulan september, yakni tanggal 4 hingga 21 September 2019.

Kami berharap kepada seluruh Pimpinan Anak Cabang (PAC) PDIP Se-kabupaten Sumbawa Barat, untuk tetap melakukan pemetaan dan penjaringan diwilayah masing-masing, dengan tetap berkoordinasi dengan panitia penjaringan dan DPC.

“Nanti bakal calon bupati dan wakil bupati periode 2020-2024 yang memenuhi syarat dan kualifikasi akan dikirim langsung ke DPP PDI Perjuangan. Untuk batas terakhir pendaftaran sampai 23 September 2019. Setelah itu akan mengikuti seleksi sekolah partai,” demikian Anton.(ID/SB)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!