Dandim 1628/SB Manfaatkan Minggu Militer Dengan Bakti Sosial dan Olahraga

  • Bagikan

InsideNTB.com, Sumbawa Barat – Program Minggu Militer di satuan jajaran TNI AD yang dilaksanakan pada Minggu ke IV setiap bulan, selalu diisi dengan kegiatan yang bersifat pembinaan fisik dan pemantapan kemampuan dasar bagi seluruh prajurit.

Hal ini juga dilakukan oleh Kodim 1628/Sumbawa Barat, dimana untuk Minggu Militer bulan Agustus 2019 ini dilaksanakan Senam Aerobik dan Bakti Sosial membantu korban Kebakaran di kecamatan Seteluk, Kabupaten Sumbawa Barat, yang diikuti oleh seluruh prajurit Kodim yang dipusatkan di Koramil 1628-03 Seteluk, Kamis (29/8).

Kegiatan latihan aerobik ini bertujuan untuk memelihara dan membentuk kondisi jasmani prajurit Kodim 1628/Sumbawa Barat agar tetap prima. Kegiatan aerobik  ini dipimpin langsung oleh Komandan kodim 1628/ Sumbawa Barat Letkol Czi  Eddy Oswaronto, ST.

Pada Minggu militer ini digelar lari ketahanan dengan Rute start dari Koramil 03/Seteluk menuju Desa Deteluk Atas, Seteluk Tengah, dan Finish di depan Kantor Desa Seteluk tengah yang dipimpin langsung oleh Dandim 1628/ SB.

Pada kesempatan ini Dandim 1628/SB menekankan beberapa hal kepada seluruh prajurit di jajaran Kodim 1628/SB.

“Minggu militer kita pusatkan di koramil supaya lebih efektif, Kita akan laksanakan lari ketahanan selama minimal 1 jam supaya fisik tetap terjaga” terang Dandim.

Selain itu Eddy akrab ia disapa mengatakan, setelah kegiatan jalan kaki, Dandim memerintahkan semua anggotanya untuk melaksanakan kegiatan gotong royong membantu masyarakat yang terkena musibah kebakaran di seteluk tengah, sebagai wujud manunggal TNI bersama rakyat.

“Ayo kita bantu rakyat yang terkena musibah kebakaran dengan cara kita bergotong royong,” kata Dandim kepada seluruh anggotanya.

Usai mengikuti kegiatan jalan kaki dan gotong royong, Dandim 1628/SB beserta para prajurit kembali koramil 1628/03 Seteluk guna mengikuti kegiatan sesuai tugas dan fungsi masing-masing.

Pada kegiatan ini diikuti oleh Danramil 1628-03/Seteluk Kapten Inf I Nyoman Mandi, Danramil 1628-02/Sekongkang Kapten Cba Agus SH, Pasi Ter kodim 1628/SB Kapten Inf Ahmad Baidawi, Pasi Intel Kodim 1628/SB Lettu Inf Zainul Fahri serta Anggota Koramil 1628-03/Seteluk sebanyak 20 orang.(ID/AM)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!