Ditengah Issue Calon Tunggal, Ahmad Salim Tiba Tiba Muncul

(Foto : Saat pertemuan DR. H. Zulkieflimansyah, SE., M.Sc, Ahmad Salim, Amiruddin Embeng, dan Leo Supardinata, 10 Februari 2023 lalu)

Sumbawa Barat | Dinamika politik jelang Pilkada Sumbawa Barat, semakin dinamis. Berbagai analisa muncul, mengenai kemungkinan pasangan tunggal yang mengerucut ke salah satu kandidat kuat, Fud Syaifuddin, ST. Ada juga, dinamika yang menyebutkan, Amar Nurmansyah yang berpotensi diusung PDI P sendiri.

Ditengah issue calon tunggal tersebut, tiba tiba nama Ahmad Salim Senior Manager Eksternal AMNT, muncul. Di beranda media sosial sejumlah akun memunculkan nama pejabat AMNT, tambang terbesar kedua di Indonesia itu.

“Local Wisdom,” begitu kutipan status media sosial atas nama Benny Ahmad Rifai. Benny di kenal aktifis media sosial itu memposting foto Salim Ahmad di beranda Facebooknya.

(Foto : Status akun Fb Beny Muhammad Rifai)

Konten local Wisdom tersebut menjadi menarik perhatian wartawan. Issue local memang kerap dijadikan issue utama dimunculkan, atau bagian dari satir terhadap salah satu bakal calon yang dilaporkan bukan asli Sumbawa Barat.

Status dengan mengangkat konten local Wisdom tersebut menyedot 72 komentar netizen dan 27 like. Itu ketika, status dirilis dua hari lalu.

Sejumlah akun lainnya, juga terpantau mengangkat nama tokoh kelahiran Lingkungan Baleong, Kelurahan Dalam dan Arab kenangan ini. Nama Ahmad Salim disebut sebut bakal jadi kuda hitam di Pilkada KSB. Banyak pihak berspekulasi, Ahmad Salim representasi tokoh yang dipercaya Investasi besar nasional.

Ahmad Salim putra Sumbawa Barat. Tokoh ini kerap dimunculkan. Bahkan, Gubernur Zulkieflimansyah dalam akun resminya, memposting figur Ahmad Salim dalam sebuah kesempatan.

Bang Zul sapaan akrabnya dalam postingannya menyebut, Ahmad Salim adalah sahabat masa kecilnya. Zul juga menyebut, sebagai ketua DPP PKS, dia sudah meminta DPD PKS KSB, untuk mempertimbangkan nama beliau, guna berkhidmat membangun KSB kedepan.

“Mad Salim teman masa kecil saya. Dia cerdas, adaptif. Bahkan lebih cerdas dari Adian Napitupulu,” ungkap bang Zul dalam sebuah diskusi dengan wartawan, belum lama ini.

Kemunculan nama Ahmad Salim bak gelombang pasang bagi dinamika politik di Sumbawa Barat jelang Pilkada. Pasalnya, nama ini tidak pernah di prediksi muncul dalam pertarungan politik Pilkada. Bahkan, informasi media, sesuai dinamika politik akhir akhir ini Ahmad Salim justru masuk dalam survey dengan tingkat elektabilitas cukup baik.

Hingga berita ini ditayangkan, Ahmad Salim sendiri belum memberikan keterangan apapun terkait issue Pilkada.

error: Content is protected !!