Pererat Silaturahmi PP PIRA Sambangi Sumbawa Barat

  • Bagikan

Sumbawa Barat | Pengurus Pusat Perempuan Indonesia Raya (PP PIRA) melakukan silaturahmi dengan seluruh pengurus Cabang PIRA wilayah Kabupaten Sumbawa Barat, yang berlangsung di jalan Raya Balad, Selasa (20/9/2022).

Ketua PC PIRA Kabupaten Sumbawa Barat Merliza Jawas, S. Sos dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dengan seluruh pengurus sekaligus memberikan pendidikan politik terhadap perempuan.

“Tujuan kegiatan ini agar semua pengurus dimasing-masing wilayah bisa saling kenal dan tetap solid,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, perempuan yang kini menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) KSB itu menjelaskan bahwa kehadiran PIRA sebagai fasilitator gerakan perempuan saat ini fokus bergerak dalam meningkatkan SDM terutama dalam memberikan pendidikan politik bagi perempuan.

“Selain fokus terhadap pendidikan politik, PIRA fokus bergerak meningkatkan kompetensi sumberdaya perempuan sebagai fasilitator pergerakan perempuan di segala aspek kehidupan masyarakat,” jelasnya.

Selain meningkatkan pergerakan bagi perempuan di KSB, PIRA KSB bergerak dalam bidang pendidikan, kesehatan, budi pekerti, sosial dan budaya.

“Kita berharap, peran serta perempuan dalam perpolitikan sangat kita butuhkan sebagai keterwakilan perempuan Indonesia Raya di Parlemen kedepan,” ujarnya.

Sementara, Ketua Umum PP PIRA dr. Sumarjati Arjoso, SKM dalam kesempatan itu mengatakan bahwa silahturahmi perdana ini merupakan ajang untuk mempererat silaturahmi bersama PC PIRA Kabupaten Sumbawa Barat.

“Terimakasih atas sambutan dari pengurus PC PIRA Sumbawa Barat yang luar biasa. Kami datang kesini sebelumnya ketua PC PIRA KSB Ibu Merliza pernah berkunjung ke PP PIRA Jakarta. Maka, kali ini kami yang datang ke sini,” katanya.

Terakhir, ia menjelaskan bahwa keterwakilan perempuan sangat dibutuhkan dalam mencapai kesetaraan gender. “Kedepan di Sumbawa Barat hadir perempuan-perempuan hebat yang.akan membela hak-hak perempuan,” terangnya.

Terpisah, Ketua DPC Gerindra Iwan Panjidinata, SE melalui Video call yang di saksikan pengurus PIRA berpesan, saat ini DPC Gerindra KSB terus melakukan penguatan baik pada tingkat sayap Partai seperti PIRA, PPIR, TIDAR, PAC dan Ranting Partai Gerindra Se-KSB

“Penguatan di tingkat sayap partai terus terbangun. Kita harapkan pileg 2024 Partai Gerindra Sumbawa Barat menang,” ujarnya singkat.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketum PP PIRA, dr. Sumarjati Arjoso, SKM, Ketua Bidang Organisasi Kaderisasi Keanggotaan (OKK) PP PIRA Hj. Endang Sulistyorini, PD PIRA NTB Lala Siti, Syafruddin Jarot Koordinator Partai Gerindra Se-Pulau Sumbawa, PC PIRA KSB dan seluruh pengurus DPC Gerindra Sumbawa Barat.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!