Logistik MXGP Samota Mulai Berdatangan

  • Bagikan

Sumbawa | Kedatangan logistik MXGP of Indonesia 2022 di Pelabuhan Badas, Sumbawa, akhir pekan ini menjadi momen indah kembalinya MXGP ke Indonesia setelah 2 tahun absen selama pandemi.

Sirkuit Samota akan menerima logistik MXGP of Indonesia hari Senin 20 Juni 2022. Ada 2 buah Paddock berukuran besar disiapkan menjadi tempat para team balap menyiapkan logistik mereka untuk terjun di sirkuit Samota.

Para penggemar motocross dan olahraga bermotor di Indonesia berkesempatan menjadi tuan rumah Kejuaraan Dunia Motocross yang paling bergengsi dan menyaksikan langsung laga kompetisi tertinggi Motocross dunia.

Komandan Lapangan MXGP of Indonesia 2022 Samota, Sumbawa NTB, Ir H Ridwan Syah M.Sc M.M M.TP dalam keterangan, Senin (20/6/2022) siap menyambut kedatangan para pembalap nasional dan internasional yang sudah terdaftar di kedua Entry List MXGP of Indonesia 2022.

“Sirkuit Samota yang digadang oleh semua pihak sebagai sirkuit paling menantang dan terindah dalam sejarah MXGP telah selesai dan segera berfungsi resmi mulai hari ini,” ungkapnya.

Selain itu, Medical Center dengan fasilitas sesuai ketentuan internasional sudah disiapkan di dalam sirkuit lengkap dengan fasilitas penunjang evakuasi dan team medis yang bertugas penuh mengantisipasi kebutuhan medis pembalap dan penonton.

Menurutnya, banyak kegiatan yang disiapkan oleh panitia untuk para penonton yang membeli tiket secara online di tiket.com atau di ticket box yang bekerjasama dengan penyelenggara

“Pada Jumat 24 Juni 2022 pagi disiapkan acara Jumpa Fans dengan para pembalap Indonesia di sirkuit. Sore harinya adalah jadwal Welcoming Ceremony atau Upacara Penyambutan para pembalap dan delegasi MXGP dari luar negeri. Pemda Kabupaten Sumbawa menyiapkan suguhan tradisional dan arak-arakan bagi para pembalap MXGP of Indonesia di dalam kota Sumbawa,” bebernya.

Untuk itu, lanjut dia, akhir pekan yang spektakuler ini akan diisi dengan sesi latihan dan final balap MXGP, ditutup dengan konser musik selepas senja yang dibawakan oleh para pemusik tanah air tercinta termasuk Slank yang akan menjadi sajian pamungkas konser Don’t Kill Music di Samota Rocket Motor Circuit.

Sementara, tiket terus dijual secara offline di 3000 titik Ticket Box yang disiapkan panitia melalui kerjasama dengan Astindo dan Gerbang NTB Emas, selain melalui online di tiket.com

“Untuk penukaran tiket dengan gelang sebagai alat akses masuk ke lokasi acara dijadwalkan pada tanggal 22-26 Juni 2022 di GOR Mampis Rungan dan Gedung Wanita,” demikian.

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!