Sampah Menumpuk, Babinsa 1606-02/Tanjung Ajak Warga Binaan Gotong Royong

  • Bagikan

InsideNTB.com, Tanjung – Curah hujan yang kian tinggi di wilayah NTB, sudah membuat masalah sampah tergenang dan menumpuk di segala tempat, tidak terkecuali di wilayah Lombok Utara.

Atas dasar itulah Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Tanjung Sertu Sumiadi, mengajak masyarakat di Dusun Lading Lading Tanjung Lombok Utara untuk melaksanakan gotong royong membersihkan sampah di got dan gorong gorong air pada hari Minggu tanggal 28/02/21.

Sertu Sumadi mengatakan gotong royong ini dimaksud untuk membersihkan lingkungan sekitar serta untuk mencegah banjir karena banyaknya sampah yang menumpuk di got dan gorong air. “Jadi kita harus segera berbuat sebelum bencana datang walaupun dalam hal kecil, intinya kita sudah mencegah sebelum terjadi,” ungkap sertu Sumadi.

Di kesempatan lain Danramil 1606-02/Tanjung Kapten Inf. Zainul Fahri menyatakan mendukung dan memberikan apresiasi positif terhadap yang dilakukan anggotanya di lapangan. “Gotong Royong merupakan salah satu bentuk kerjasama yg baik antar TNI dan masyarakat untuk meningkatan kebersamaan di wilayah Desa Binaan,” ungkap Perwira Balok tiga ini.

Menurut bang Zainul, semangat gotong royong seperti ini harus tetap terjaga dan terpelihara, sebagai kepedulian bersama dalam mengatasi permasalahan atau kesulitan yang dihadapi dalam kehidupan masyarakat sehari-hari.

“Terutama dalam kondisi saat ini, semangat gotong royong dan kepedulian bersama sangat penting, sehingga kita tetap produktif beraktivitas di tengah pandemi Covid-19,” tutup Danramil.(ID/Am)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *