Tim Korem dan Polda NTB Pantau Proses Pemungutan Suara di Beberapa TPS di KSB

  • Bagikan

InsideNTB.com, Sumbawa Barat – Gelar Pesta demokrasi pilkada di sejumlah TPS tersebar diwilayah Kabupaten Sumbawa Barat, telah dikunjungi tim peninjauan pemungutan suara dalam rangka pemilihañ Bupati dan Wakil Bupati.

Dalam kesempatan itu, tim peninjau Pilkada bersama rombongan meninjau beberapa TPS diantaranya, TPS III Kelurahan Menala, TPS III Kelurahan Bugis, TPS 0I Desa Sermong Kecamatan Taliwang disambut oleh lurah dan Asisten 3 Pemda KSB bpk Agus Hadnan, S Pd., pada kesempatan tsb Tim Pawas Pilkada KSB meninjau jalannya kegiatan dan situasi pelaksanaan pemungutan suara.

Dandim 1628/SB Letkol Czi Sunardi ST ,M.IP pada kesempatan tersebut, menyampaikan bahwa kegiatan peninjauan pelaksanaan kegiatan pemungutan suara oleh tim Peninjau dari Korem dan Polda bersama rombongan dilaksanakan dalam rangka memantau dan meyakinkan secara lansung situasi keamanan wilayah serta tingkat partisipasi masyarakat dalam memberikan hak suaranya.

Selain itu kegiatan ini juga untuk memantau penerapan Sop Protokol Covid selama berlangsungnya pemungutan suara serta penghitungan suara, mengingat pelaksanaan pilkada kali ini kita masih ditengah merebaknya pandemi Covid -19, untuk itu diharapkan tingkat kesadaran seluruh elemen masyarakat untuk dapat meningkatkan disiplin, serta kesadaran masing masing dalam upaya percepatan penanganan cegah dan putus mata rantai Covid -19.

“Kita tidak ingin berspekulasi dengan Aktifitas masyarakat yang cendrung berkelompok jika kurang disiplin akan membawa kekwatiran tersendiri setelah pesta demokrasi akan muncul klaster baru pilkada jika semua kurang peduli,” ungkapnya.

Namun dari Pantauan langsung bersama tim Petugas TNI – Polri dari Kodim 1628/SB dan Polres Sumbawa Barat serta petugas lainnya di lapangan syukur Alhamdulillah, sebagian besar masyarakat sudah dengan kesadaran tinggi mengikuti semua Sop Protokol Covid -19 selama di TPS begitu juga petugas di tiap-tiap TPS, serta jadwal kedatangan yang di anjurkan diikuti sehingga kekuwatiran akan terjadi penumpukan masyarakat pemilih di TPS tidak terjadi meski partisipasi dan antusiasme masyarakat dalam menyalurkan hak pilihnya cukup maksimal.

“Untuk itu kami dari Kodim 1628/SB dan Polres KSB mengucapkan terimakasih kepada seluruh lapisan masyarakat atas kerjasama dalam menjaga stabilitas, kondusifitas Wilayah Kabupaten Sumbawa Barat serta kesadaran serta kedisiplinan dalam menerapkan Sop Protokol Covid -19 selama proses tahapan pilkada sampai dengan berlangsungnya penghitungan suara, kita berharap kondisi seperti ini untuk terus dijaga dan tingkatkan dalam setiap aktifitas ditengah kehidupan bermasyarakat,” harapnya.

Menurutnya, walau kegiatan pemungutan suara di semua TPS mengacu kepada Protokol Kesehatan Covid 19 dan tidak terjadi kerumunan masyarakat, namun tetap perlu diantisipasi timbulnya Klaster Pilkada penyebaran Covid 19.

“Selama kegiatan Tim Peninjau tetap mengacu kepada Protokol Kesehatan Penanganan Covid 19. Ya, situasi dan Kondisi terpantau dalam keadaan aman terkendali, cuaca cerah berawan disertai angin kencang namun tidak menggangu jalannya pemungutan suara dan penghitungan suara,” demikian, tutupnya.

Adapun yang hadir dalam rombongan diantaranya, Kasi Pers Kasrem 162/WB Kolonel Caj Rudi Prianto, SE (selaku Pawas Internal Pilkada wilayah Kabupaten Sumbawa Barat) Polda NTB diwakili Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Artanto, S, IK (selaku Pawaswil KSB), Wadir Lantas Polda NTB AKBP Ismail S.IK (Pawaswil KSB), Wadir Lantas Polda NTB AKBP Ismail S.IK (Pawaswil KSB), Dandim 1628/Sumbawa Barat Letkol Czi Sunardi, ST,MIP, Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono, S. IK.(ID/DK)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!