KSB Kembali Meraih WTP 6 Kali Berturut-Turut

InsideNTB.com, Sumbawa Barat – Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI Perwakilan NTB atas laporan keuangan tahun anggaran 2019.

“Opini WTP ini, merupakan raihan yang keenam kali, setelah lima tahun kebelakang secara berturut-turut. Raihan ini di raih atas Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2019,” ungkap Wakil Bupati melalui Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Ir. Abdul Muis, MM, dalam rilisnya, Senin (4/5/2020).

Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan LKPD KEB Tahun 2019, kata dia, dilakukan secara simbolis oleh Ketua BPK RI Perwakilan NTB, Hery Purwanto, S.E., M.M., Ak., CSFA, CA melalui daring (Email) kepada Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin, S.T dan Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa Barat, Kaharuddin Umar di ruang rapat utama Graha Fitrah hari ini.

Ia juga, mengatakan opini WTP ini merupakan buah dari kerja keras seluruh stakeholder di Pemda KSB. Menurutnya WTP merupakan potret pengelolaan keuangan yang bagus dari pemerintah daerah.

“Karena ini catatannya bagus jadi ini sesuatu yang mengembirakan,” ujarnya.

Untuk itu, atas nama Pemda KSB, dirinya menyampaikan rasa syukur dan apresiasi kepada seluruh Organisasi perangkat daerah yang telah bekerja maksimal dalam melaksanakan pemerintahan yang akuntabel dan transparan.

“Alhamdulillah, sekali lagi kami ucapkan terima kasih untuk semua Pimpinan OPD dan Jajarannya, Pimpinan DPRD dan Jajarannya yang telah bekerja dengan Baik, Maksimal, Akuntabel, Transparan, Efisien serta Bebas dari yang namanya Korupsi,” demikian tutupnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Sekretaris Daerah H. A. Azis, S.H., M.H., Inspektur Inspektorat KSB dan Kepala BPKD KSB. (ADV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!