News  

Usai Muswil, Pemuda Muhammadiyah Siapkan Kader Terbaik Untuk Bangun KSB

“PDPM KSB Akan Segera Revitalisasi dan Penguatan Kader Hingga Tingkat Cabang”

InsideNTB.com, Sumbawa Barat – Musyawarah Wilayah (Muswil) Pemuda Muhammadiyah Nusa Tenggara Barat (NTB), yang digelar mulai pada 24 hingga 25 Desember 2019 resmi ditutup.

Muswil yang dilaksanakan di gedung Serbaguna, Kabupaten Dompu ini terdapat banyak agenda serta konsolidasi yang telah dibahas dan direncanakan, agar kedepan pemuda-pemuda Muhammadiyah lebih mampu menjadi lokomotif penggerak bagi kemajuan Bangsa dan Negara.

Usai Muswil, Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) KSB yang diwakili oleh Sekjen, Wakil Sekretaris dan Bendahara yang ikut menjadi peserta dalam Muswil langsung merespon positif, karena semangat perubahan yang dibawa oleh pengurus PWPM yang baru ini, langsung disampaikan oleh Sekjen PDPM KSB.

“Sesuai dengan semangat yang dibawa oleh pengurus PWPM yang baru, kami dari PDPM KSB akan segera melakukan revitalisasi dan penguatan Kader hingga ketingkat Kecamatan, agar potensi SDM dan spirit teologis yang dimiliki oleh Kader-Kader semakin kuat dan berakar demi kebersamaan membangun KSB,” ungkap Randi Darmansyah, Sekretaris PDPM KSB kepada media, Rabu (25/12) Malam.

Selain itu, lanjutnya, pemuda-pemuda Muhammadiyah dan ortom-ortom Muhammadiyah lainnya bukanlah organisasi berorientasi pada proses politik. Organisasi ini murni adalah organisasi pengkaderan yang menjadi wadah membentuk spirit teologi dan keilmuan kader, agar nantinya mampu diimplementasikan untuk kemajuan KSB.

“Jadi, sekali lagi saya tegaskan, selama masih ada Muhammadiyah dan Ortom-Ortom Muhammadiyah, InsyaAllah di Tanah Pariri Lema Bariri ini, tidak akan pernah kekurangan SDM yang akan Menjadi Lokomotif untuk membangun KSB lebih berkemajuan,” ujarnya.

Senada dengan pernyataan Sekjen PDPM KSB, Wakil Sekretaris PDPM KSB Bidang Pendidikan dan Kaderisasi, Riyan Kiswanto, juga menyatakan, proses Revitalisasi dan penguatan Kader harus segera dilaksanakan, dan tidak boleh ditunda-tunda.

“Setelah Muswil ini, kami dari PDPM akan segera mengurus hal-hal teknis terkait pelaksanaan revitalisasi dan penguatan Kader hingga tingkat cabang di KSB. Tentunya, yang diharapkan para Kader-Kader ini mampu menjadi penggerak pembangunan KSB,” ungkap Riyan.

Ia juga menambahkan, PDPM KSB sebagai pemuda penggerak akan lebih mempersiapkan diri, bahkan mewakafkan Kader-Kader terbaiknya untuk ikut serta membantu dan membangun KSB kedepan.

“Banyak Kader-Kader Muhammadiyah dan Pemuda Muhammadiyah KSB yang mampu dan siap untuk menjadi garda terdepan dalam membangun KSB, diantaranya, Bang Najamudin Amy, Bang Agus Irawan Syahmi, Bang Muamar Khadafie, Bang Mustakim Pattawari dan Bang Rahmat Aminullah Muhadli, yang hari ini mereka menduduki posisi-posisi strategis serta memiliki potensi besar yang akan selalu siap berbuat dan membangun KSB,” demikian Ryan.

Untuk diketahui, dari hasil Muswil tersebut Muslimin Magenda Sebagai Ketua Umum dan Rudi Arrahman sebagai Sekretaris Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Wilayah NTB.(ID/DK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!