Wujudkan Kepedulian Sosial, MAN 1 KSB Bantu Korban Kebakaran dan Penderita Penyakit Kanker

  • Bagikan

InsideNTB.com, Sumbawa Barat – Sekolah Madrasah Aliya Negeri (MAN) 1, Sumbawa Barat, baru-baru ini menunjukkan bentuk kepedulian sosialnya terhadap penderita penyakit kanker dan korban kebakaran yang terjadi di Dusun Sedong, Desa Kelanir, Kecamatan Seteluk, dengan melakukan pemberian bantuan.

Bukan hanya korban kebakaran, kali ini MAN 1 Sumbawa Barat juga memberikan bantuan kepada penderita penyakit Kanker atas Nama Irawan warga Lingkungan Menala dan Lalu Mansyur warga desa Lamunga.

(Foto ist: Irawan warga lingkungan Menala 
Penderita penyakit kanker saat pemberian bantuan oleh salah satu Guru MAN 1 Sumbawa Barat)

“Kami keluarga besar MAN 1 Sumbawa Barat yang peduli dengan kondisi saudara-saudara kita yang sedang diuji dengan segala cobaan. Kami melakukan ini dalam rangka memberikan semangat bagi perjuangan mereka untuk terus bertahan dalam menghadapi ujian yang sejatinya datang dari Allah SWT,” ungkap Zainuddin, S. Ag., M. Pd Kepala MAN 1 Sumbawa Barat, kepada media ini, Jum’at (6/9).

Menurutnya para korban kebakaran dan penderita kanker ini perlu mendapatkan perhatian, terlebih dengan beban bagi penyakit dideritanya yang tidak biasa. Oleh karena itu, dukungan dari siapapun diperlukan dalam terus meningkatkan keinginan dan motivasi mereka untuk dapat sembuh.

(Foto ist: Lalu Mansyur penderita kanker di desa Lamunga)

“Upaya kepedulian ini diberikan secara nyata dengan melakukan penggalangan dana selama dua hari. Jadi, bukan hanya konsep saja tapi ada tindakan langsung untuk turun tangan membantu korban kebakaran dan para penderita kanker,” ujar Zainuddin pria yang di kenal ramah ini.

Ia mengaku, kegiatan ini di lakukan guna meringankan beban dan memberikan motivasi serta dukungan terhadap para korban kebakaran dan penderita kanker untuk dapat bertahan dan sembuh, dana yang terkumpul dari penggalangan dana yang dilakukan di sekolah tersebut, selanjutnya diserahkan kepada korban kebakaran dan penderita kanker.

“Kami berharap kepada para korban kebakaran untuk selalu tabah, terlebih bagi penderita kanker untuk terus berjuang,” demikian Zainuddin.(ID/SB)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!