Forum Pemuda Desa Tapir, Dukung Penuh MXGP Samota

  • Bagikan

Sumbawa Barat | Forum Pemuda Desa Tapir (FPDT) Kabupaten Sumbawa Barat mendukung penuh kegiatan MXGP Samota 24 hingga 26 Juni mendatang.

Prihal tersebut, disampaikan oleh Ketua FPDT Nurcholish, S.Kep., Ners, dalam keterangannya, Sabtu (23/4/2022) usai menggelar serangkaian kegiatan ramadhan seperti, jalan sehat se-Kecamatan Seteluk, berbagi takjil, berbagi sembako dan buka puasa bersama serta mendiskusikan masalah kepemudaan.

Lepas dari itu, usai melakukan serangkaian juga dirinya bersama pengurus FPDT menyatakan sikap untuk mendukung penuh event internasional MXGP Samota. Bukan hanya dukungan bahkan FPDT siap untuk memberikan masukan-masukan terkait beberapa persiapan pelaksanaan event internasional MXGP tersebut.

Menurutnya sesuai yang disampaikan Kadis Pariwisata Provinsi NTB di beberapa media massa, yang menyebutkan bahwa jumlah akomodasi di Pulau Sumbawa berdasarkan hasil identifikasi yang dilakukan sebanyak 12.663 kamar. Akomodasi tersebut akan tersebar di 5 kabupaten/kota yang berada di Pulau Sumbawa yang masih jauh dari kebutuhan dari jumlah penonton yang kurang lebih 50.000 orang.

“Sehingga kami FPDT siap memberikan dukungan seperti bekerjasama dengan pihak pemda Sumbawa Barat terkait penyiapan akomodasi dalam bentuk home stay, mempromosikan produk-produk UMKM asli KSB, menjadi agen pariwisata bagi para pelaku usaha travel yang akan menyiapkan paket-paket wisata khususnya destinasi yang berada di wilayah Seteluk-Poto Tano, dan yang tidak kalah penting adalah mempromosikan seluruh kegiatan MXGP di media sosial kami,” katanya.

Hal senada disampaikan oleh ketua Dewan Pembina FPDT Muh. Erry Satriyawan, SH, MH, CPCLE. Menurutnya, kehadiran FPDT sebagai wadah kepemudaan terus intens mendiskusikan tentang beberapa kegiatan kepemudaan.

Terkait event MXGP, FPDT sebutnya, berkomitmen untuk menjaga Kamtibmas apalagi nantinya di bulan Juni mendatang akan menggelar MXGP merupakan event berkelas internasional.

“Untuk event MXGP sendiri, kami sudah mendiskusikan khusus terkait dukungan serta siap menjadi garda terdepan dalam mensukseskan acara MXGP Samota Juni mendatang,” ujarnya.

Sebab, kata dia lagi, dengan mampunya NTB menjadi tuan rumah adalah suatu kebanggaan bagi masyarakat NTB khususnya Pulau Sumbawa. MXGP bisa di bilang merupakan ajang balap motocross paling elit di dunia. Sama seperti MotoGP, balapan ini juga berada di bawah naungan Federation Internationale de Motocyclisme (FIM).

Seperti diketahui, penyelengaraan MXGP Samota pada 24 – 26 Juni mendatang, akan dihadiri oleh 20 negara yaitu Indonesia, Australia, Slovenia, Inggris, Afrika Selatan, Belanda, Ceko, Columbia, Denmark, Estonia, Firlandia, Francis, Jerman, Italia, Lithuania, Latvia, Swiss, Spanyol, Serbia dan Swedia.

“Ini adalah kesempatan bagi masyarakat pulau Sumbawa di mana akan dikenal di mata dunia. Tentunya dengan event besar ini akan membawa efek ekonomi yang luar biasa bagi masyarakat apabila kita mampu memaksimalkan kesempatan ini,” pungkasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!