Aksi Demo ke ITDC Jelang MottoGP, ALARM NTB: Yang Gelar Aksi Itu ‘Perusuh’

Loteng | Dalam keterangan pernya, Ketua Umum Aliansi Rakyat Menggugat (ALARM-NTB) Lalu Hizzi mengatakan “Jika ada kelompok darimanapun dan dengan dalih dan alasan apapun untuk melakukan aksi demonstrasi ke ITDC menjelang Event MottoGP maka itu dapat di kategorikan kelompok perusuh,” kata, Lalu Hizzi, Senin (14/3/2022).

Karena jelas, sebut ketua ALARM NTB, aksi tersebut akan mencoreng nama baik Indonesia dan NTB khususnya di mata masyarakat dunia.

Selama ini rakyat sudah lelah berjuang melawan pandemi covid-19 dalam kondisi ekonomi yang sedang sulit akibat kebijakan pemerintah memberlakukan PPKM dengan rentan waktu yang cukup panjang dan nyaris mematikan giat ekonomi terutama di sektor pariwisata.

“Oleh karenanya, keberadaan KEK dengan Race MotoGP yang ada di Mandalika adalah satu-satunya andalan NTB untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah dengan cepat,” sambung Ketua ALARM NTB.

ALARM-NTB juga mendesak pemerintah pusat dalam hal ini ITDC agar segera mengambil langkah transparan dengan menjelaskan secara masif kondisi persoalan yang masih terjadi di kawasan tersebut, sehingga masyarakat faham dan tidak berpendapat serta berspekulasi macam-macam.

Ia berpandangan bahwa sudah sepatutnya pemerintah mengklarifikasi persepsi-persepsi buruk yang yang memantik rencana-rencana aksi massa tersebut.

“Seharusnya ITDC segera berbicara kepada publik untuk menjelaskan persoalaan yang terjadi saat ini dengan sedetail-detailnya,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!