Jaga Pola Hidup Sehat, Kodim 1628/SB Gelar Gotong Royong

  • Bagikan

Sumbawa Barat – Pola hidup sehat salah satunya dengan menjaga kebersihan lingkungan sekitar agar tetap bersih dan asri, untuk itu Kodim 1628/SB, setiap saat disela-sela waktu selalu menggelorakan hidup bersih baik dilingkungan Makodim, asrama maupun di sekitar pemukiman masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Dandim 1628/SB Letkol Czi Sunardi ST, M, IP., disela sela kegiatan pembersihan kompleks Makodim 1628/SB jalan raya lintas Balad, Taliwang, Sumbawa Barat, Sabtu (5/2/22).

“Giat ini kita manfaatkan bersama anggota Kodim untuk melaksanakan pembersihan sekitar kompleks sebagai bentuk pembinaan pangkalan serta budayakan hidup bersih dan sehat,” ujarnya.

Selain di dalam Kompleks Makodim hari ini juga dibeberapa tempat anggota Koramil jajaran juga melaksanakan gotong royong seperti yang dilaksanakan Babinsa koramil 1628-03/Seteluk bersama masyarakat melaksanakan gotong royong di dusun Mandar RT 05, sambil mengajak masyarakat untuk selalu memelihara budaya gotong royong.

“Dengan menjaga lingkungan bersih serta menjaga pola hidup sehat lebih-lebih saat ini kita dalam suasana pandemi covid -19 sebagai satu upaya agar cegah penyebaran covid,” jelas, Dandim.

Sedangkan ditempat yang berbeda anggota Koramil 1628-01/01 Taliwang, Babinsa Kelurahan Bugis Serma Zulkaidin bersama warga bugis juga melaksanakan gotong royong perbaikan jalan yang berlubang dari arah SMAN I Taliwang menuju arah Labuhan Balad mengingat selama ini beberapa masyarakat pengguna jalan kecelakaan karena harus menghindari ruas jalan berlobang.

“Untuk itu bersama masyarakat sekitar melaksanakan gotong royong sambil menunggu perbaikan dari dinas terkait,” ungkap, Dandim.

Kegiatan ini juga, lanjutnya, dimanfaatkan untuk kembali mengingatkan pada masyarakat yang belum melaksanakan vaksin agar segera vaksin dengan mendatangi gerai-gerai vaksin terdekat di desa Seteluk Tengah, sambil menekankan dan menghimbau kembali kepada masyarakat agar selalu mematuhi Protokol Kesehatan dengan cara 3M yaitu, Mengunakan Masker di Saat beraktifitas di luar Rumah, Mencuci tangan dengan menggunakan sabun di Air yang mengalir, Menjaga jarak dan menghindari kerumunan (fhisical Distence).

Adapun untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona 19 perlu juga di terapkan 3 T seperti, Melaksanakan pengetesan terhadap pelaku perjalanan (Testing), Melakukan pelacakan terhadap pelaku yg pernah kontak erat dgn penderita covid 19 dan Melaksanakan perawatan bagi pelaku perjalanan yg terindikasi covid 19.

“Semoga kegiatan positif seperti ini terus dapat dipelihara mengingat dengan bergotong royong akan lebih mudah dalam menyelesaikan setiap pekerjaan pekerjaan yang berat akan menjadi lebih ringan,” demikian, Dandim.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!