Lombok, TNI  

Babinsa Koramil 1606-02/Tanjung, Gelar Gotong Royong Bersama Warga Dusun Kroya

InsideNTB.com, Lombok Utara – Pandemi Covid-19, tak mengurangi semangat Babinsa untuk tetap melakukan kegiatan karya bakti gotong royong bersama rakyatnya. Itulah yang dilakukan salah satu anggota Koramil 1606-02/ Tanjung Lombok Utara, Serda Randi Atmaja, bersama warga masyarakat sekitar melaksanakan kegiatan kerja bakti membersihkan jalan dan selokan di Dusun Kroya, Desa Samaguna, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Lombok Utara.

Danramil 1606/02 Tanjung Kapten inf Zainul Fahri, mengatakan, kegiatan kerja bakti ini merupakan salah satu bentuk implementasi dari pembinaan teritorial (Binter) Koramil 1606/02Tanjung dalam menjaga kemanunggalan TNI bersama rakyat disetiap kegiatan serta guna memupuk sikap gotong royong dimasyarakat agar setiap kegiatan berjalan dengan baik dan menjadi mudah.

Menurut Danramil keberadaan babinsa ditengah masyarakat salah satunya dalam membantu setiap permasalahan sosial yang ada, dapat mengambil langkah cepat mengatasi setiap persoalan dengan proprosional sebatas kemampuan agar tidak menjadi permasalahan yang berlarut yang dapat menganggu masyarakat dalam beraktifitas.

“Budaya saling tolong menolong serta kepedulian sosial yang menjadi warisan neneng moyang kita yang harus terus dipertahankan bahkan ditingkatkan tidak terkikis dengan pengaruh perkembangan jaman, semoga kepedulian seperti ini dapat ditularkan diseluruh lapisan maysarakat, agar dalam setiap permasalahan yang sulit ketika dihadapi bersama akan lebih mudah dalam penangganan,” ungkap mantan Pasi Intel Kodim 1628/Sumbawa Barat, dalam keterangannya, Minggu (31/1/2021).

Sementara, Kepala Dusun setempat, menyatakan kerjasama kemanunggalan dengan TNI terus dibina. Ia mengapresiasi Danramil dan seluruh anggota Babinsa yang telah peduli dan memotivasi masyarakat dalam setiap kegiatan-kegiatan positif yang bertujuan membangun masyarakat dan menciptakan lingkungan yang rapih dan bersih.

“Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, akan lebih memberikan semangat bagi kami untuk semakin peduli dengan pentingnya gotong royong dalam kebersihan lingkungan khususnya kegiatan gotong royong mengantisipasi datangnya musim hujan,” ujarnya.

Adapun yang hadir dalam kegiatan Kadus Kroya, Babinsa Serda Randi Atmaja,
Kadus serta masyarakat sekitar.(ID/AM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!