Baharung Serap Aspirasi Warga Lamunga, TPQ Jadi Skala Proritas

  • Bagikan

InsideNTB.com, Sumbawa Barat – Untuk menyerap aspirasi warga, anggota DPRD Sumbawa Barat, Baharung mendatangi warga RT 06 Desa persiapan Lamunga, Kecamatan Taliwang.

Kedatangannya kali ini, bukan bertujuan berkunjung biasa. Baharung anggota DPRD Dapil 1 Taliwang datang untuk melakukan reses, atau penyerapan aspirasi masyarakat.

Ratusan masyarakat, berbagai tokoh dan para pemuda sekitar tampak turut hadir menyambut kedatangan legislator yang dikenal ramah.

Baharung mengatakan, kegiatan reses ini sebetulnya sudah diatur dalam peraturan pemerintah (PP) nomor 16 tahun 2010 tentang pedoman penyusunan peraturan DPRD tentang tata tertib DPRD dan Undang-undang nomor 17 tahun 2014 tentang Permusyawatan rakyat, DPR, DPRD.

“Kehadiran saya di sini untuk menyerap aspirasi Bapak, Ibu sekalian” kata Baharung kepada peserta yang hadir, Rabu (16/10) Malam.

Aspirasi masyarakat tersebut, terkait dengan pembangunan, infrastruktur, sosial, pendidikan, mental spritual, UMKM, permasalahan pemuda dan lainnya.

Di sini masyarakat diberikan kesempatan untuk menyampaikan aspirasi kalian yang mana ke depannya disusun menjadi perjuangan strategis.

Lebih lanjut Baharung menjelaskan bahwa dalam reses sebagai anggota dewan saya menampung semua aspirasi warga.

“Semua saya catat dan saya rekap dan kedepan akan di sampaikan melalui mekanisme dan akan di tindaklanjuti,” kata Baharung.

Sementara itu, dalam Reses kali ini mendapat apresiasi dari berbagai kalangan.

“Semoga kegiatan reses ini bisa menjadi jembatan perubahan bagi kami masyarakat desa persiapan Lamunga sehingga aspirasi-aspirasi kami dapat terus dikawal oleh para wakil kami di DPRD. Terimakasih untuk pak Baharung yang sudah menyerap aspirasi kami dan terus memperjuangkannya” kata beberapa warga yang hadir dalam reses.

Lebih lanjut kata Baharung, semua aspirasi masyarakat RT. 06 desa persiapan Lamunga malam ini akan menjadi attensinya terutama terkait usulan warga mendirikan Paud, TPQ, perbaikan Infrastruktur, penambahan Modal UMKM bagi ibu-ibu.

“Insyallah semua aspirasi akan saya jadikan PR kedepan. Dan semuanya, tentunya akan di lakukan tahap demi tahap,” tukasnya.(ID/SB)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!