Kekeringan Meluas, Polres Sumbawa Barat Gencar Salurkan Air Bersih

  • Bagikan

InsideNTB.com, Sumbawa Barat – Masyarakat di sejumlah Desa akhir-akhir ini kesulitan mendapatkan air bersih untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Kondisi tersebut, di alami oleh beberapa desa dan kecamatan yang berada di Kabupaten Sumbawa Barat.

Keadaan ini cukup memprihatinkan bahkan, kondisi ini menjadi perhatian khusus bagi Polres Sumbawa Barat melalui anggota Samapta yang setiap harinya tanpa kenal lelah dalam membantu masyarakat menyalurkan air bersih.

Kedatangan air bersih yang di bagikan Polres Sumbawa Barat siang tadi, disambut antusias oleh warga yang berada di Desa RT. 12, RW. 06, Desa Lamusung, Kecamatan Sateluk. Dengan datangnya air bersih ini warga setempat merasa terbantu. Sebab, sejak musim kemarau masyarakat kesulitan mendapatkan air bersih.

“Dengan bantuan air bersih ini, setidaknya dapat memenuhi kebutuhan masyarakat sehari-hari. Seperti memasak, mencuci dan mandi. Sebagai pengayom masyarakat kami harus ada di tengah-tengah masyarakat yang kesulitan saat ini,” ungkap Kapolres Sumbawa Barat AKBP Mustofa, S.IK., MH., kepada media, Selasa (24/9) Siang tadi, di ruang kerjanya.

Penyaluran bantuan air bersih itu, lanjutnya, sebagai bentuk kepedulian polisi terhadap masyarakat yang kesulitan mendapatkan air bersih. Selain itu, kegiatan tersebut juga sekaligus menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Ini salah satu upaya kami untuk lebih dekat lagi dengan masyarakat. Mudah-mudahan bantuan ini dapat meringankan beban warga,” demikian Mustofa.(ID/SD)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!