Kekeringan Melanda di Dua Desa, Polres Sumbawa Barat Gencar Salurkan Air Bersih

  • Bagikan

InsideNTB.com, Sumbawa Barat – Tiada henti-hentinya kegiatan sosial yang di lakukan jajaran Polisi Resor (Polres) Sumbawa Barat, dalam membantu mengatasi masalah kekeringan yang melanda di wilayah hukumnya.

Dalam kegiatan Bhakti Sosial hari ini, Polres Sumbawa Barat, kembali mendistribusikan masing-masing 5000 liter air bersih di dua desa sekaligus. Adapun dua desa yang menjadi sasaran kali ini, RT 05/03 dusun Pejorok, Lingkungan Kota Baru, Kecamatan Taliwang dan RT 08, RT 09/04 dusun Menyang, desa Belo, Kecamatan Jereweh.

“Bantuan dropping air bersih yang dilakukan anggota, berkat informasi masyarakat. Karena di dua tempat itu memang informasinya mengalami krisis air bersih. Dari kedua desa itu, memang menjadi prioritas kami hari ini, sebelumnya di desa Seloto, di desa Kiantar dan di desa Seteluk,” ujar Kapolres  AKBP Mustofa, S.IK., saat di hubungi media Jum’at (30/8) Siang tadi.

Bantuan air bersih, menurut dia, juga akan disalurkan ke lokasi lainnya yang dinilai rawan kekeringan pada musim kemarau tahun ini. Ia mengaku, bantuan air bersih akan terus disalurkan untuk membantu masyarakat yang sangat membutuhkan.

“Beberapa wilayah yang terdampak krisis air bersih akan kami sasar untuk kemudian kami berikan bantuan. Semoga dengan bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat,”

Kegiatan ini, sambungnya, tidak lepas dari tindak lanjut untuk mendukung Prometer Kapolri Program No 11 Tentang melanjutkan Quick Wins Polri Giat 6 Polisi sebagai penggerak Revolusi Mental dan Tertib Sosial di Ruang Publik.

“Jadi ini adalah bentuk kegiatan kita mendekatkan diri kepada masyarakat sehingga masyarakat tidak hanya mengetahui polisi dari segi penegakkan hukumnya saja. Di sini polisi hadir terhadap kesulitan-kesulitan yang dihadapi masyarakat berupa bantuan air bersih,” demikian Kapolres.(ID/SB)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!