Siap Bertanding, Koni KSB Targetkan 3 Besar di Porprov NTB 2023

  • Bagikan

Sumbawa Barat | Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sumbawa Barat bersama pengurus Cabang Olahraga (Cabor), menargetkan peringkat tiga besar pada Porprov NTB ke XI pada Februari 2023 mendatang.

“Target ini sudah menjadi komitmen kami bersama seluruh pengurus Cabor untuk bisa meraih 3 besar pada Porprov NTB tahun ini,” kata Ketua Umum KONI KSB, Andi Laweng, SH usai dikukuhkan dan dilantik sebagai Ketua Umum KONI KSB periode, 2022 – 2026 di Resto Hanipati Taliwang, Kamis (5/1/2023).

Ia menyampaikan upaya pembinaan olahraga di KSB akan terus dilakukan. Menurutnya untuk bisa meraih prestasi yang lebih baik, maka persoalan pembinaan saja tidak cukup, jika tidak disertai pendanaan, sarana dan prasarana yang lebih baik.

“Kalau kita bicara soal prestasi tidak terlepas juga dengan anggaran, sarana dan prasarana
untuk pembinaan yang lebih baik,” jelasnya.

Andi Laweng juga menyatakan, ia ingin menjadikan KONI Kabupaten Sumbawa Barat yang inklusif, yakni mendapat support (dukungan) dari semua pihak. Karena itu polanya tidak lagi dari atas kebawah, tetapi dari bawah ke atas.

Pada Porprov sebelumnya, Kabupaten Sumbawa Barat, ungkapnya, masih berada di posisi yang kurang memuaskan. Karena itu target minimal 3 besar harus mampu diraih di Porprov NTB XI mendatang.

“Untuk meraihnya tentunya para atlet harus lebih giat lagi dalam berlatih. Target itu harus mampu diraih karena dari sisi kesiapan atlet kita sudah cukup baik. Baik dari sisi pembinaan maupun kesiapan mental,” cetusnya.

Bak gayung bersambut, Ketua KONI NTB, Mori Hanafi mengamini target yang akan dikejar KONI KSB tersebut. Untuk bisa meraih target itu, tentunya KONI KSB perlu berlari cepat dalam hal menyiapkan para atlet di setiap Cabor. Selain itu juga tentu soal dana hibah dari Pemkab perlu ditingkatkan, dan minimal segera dicairkan.

“Kurang dari 2 bulan lagi Porprov sudah akan digelar. Kalau anggaran untuk KONI KSB tidak ditambah, minimal Pemkab segera mencairkan,” pungkasnya seraya tersenyum.

Hingga berita ini diturunkan, sejumlah pengurus KONI KSB masa bakti 2022 – 2026 dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua Umum KONI Provinsi NTB, Mori Hanafi yang disaksikan langsung Bupati sekaligus Pembina KONI KSB, Dr. Ir. H.W. Musyafirin, dan Sekda KSB, Amar Nurmansyah, ST.

Dilantik sebagai Ketua Umum KONI KSB, Andi Laweng, SH, Ketua Harian Manurung, S.Pd dan Sekretaris Mars Anugrainsyah, S.Hut.

Pengurus lainnya terdiri dari sejumlah bidang diantaranya bidang organisasi dan pembinaan prestasi.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!