Gerindra KSB Resmi Buka Rekrutmen Bakal Caleg

  • Bagikan

Sumbawa Barat | Partai Gerindra mengumumkan, telah membuka pendaftaran menjadi Bakal Calon Anggota Legislatif (Caleg) pada pemilu mendatang. Tawaran ini terbuka kepada seluruh masyarakat yang tertarik untuk ikut bergabung bersama partai binaan Prabowo Subianto tersebut.

Ketua DPC Gerindra KSB Iwan Panjidinata, SE menjelaskan, pendaftaran dibuka mulai 10 November-10 Desember 2022. Pendaftaran itu untuk posisi anggota DPRD Kabupaten.

“Pendaftaran dimulai sejak 10 November hingga 10 Desember 2022 yang dibuka melalui tim Bapilu Gerindra KSB untuk DPRD Kabupaten,’’ kata Iwan Panji, Rabu (8/12/2022).

Dengan cara ini, tambah dia, Gerindra ingin menunjukkan diri sebagai partai rakyat, yaitu partai yang terbuka bagi siapa pun. Entah itu pengurus, kader, simpatisan, atau komponen bangsa lainnya. Iwan Panji yang juga Bakal Caleg DPRD Provinsi menjelaskan, Gerindra memang mengajak putra-putri terbaik untuk menjadi caleg dan membuat perubahan.

Alasannya, kata dia, jika orang baik-baik tak mau ikut politik, maka dunia politik akan dikuasai orang-orang berniat jahat dan mementingkan urusan pribadi saja.

“Kami tak ingin politik dijadikan sarana memperkaya diri dan korupsi. Politik harusnya bisa memperbaiki keadaan jika semakin banyak orang baik berkiprah di dalamnya,” tegas Wakil Ketua DPRD KSB periode 2014-2019 itu.

Ia hanya menekankan, syarat bakal caleg tentu harus sesuai dengan UU Nomo 8/2012 tentang Pemilihan Umum. Serta menyatakan setia pada Pancasila dan UUD 1945. Tak ketinggalan, menjadi anggota partai dan menerima AD/ART.

“Bakal Caleg nantinya, bersedia mengikuti pelatihan caleg, mengisi formulir pendaftaran dan informasi lain. Termasuk dukungan Toga, Toma, Ormas dan lain-lain,” cetus dia.

Sementara, sejak dibukanya pendaftaran Bacaleg, Tim Bapilu telah menerima berkas yang telah mendaftar maupun yang telah mengembalikan berkas tersebut, terdiri dari Dapil I yakni, Merliza Jawas dan Hj. Rosida. Kemudian, Dapil III yakni, Abdul Wahid, S. Sos dan Haji Iskandar.

“Untuk Dapil III sendiri, Insya Allah masih on proses sampai dengan tanggal rekrutmen berakhir hingga 10 Desember 2022,” pungkasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!