Kadis Kominfo Purna Tugas, Sekda KSB Serahkan Tanda Penghargaan

  • Bagikan

Sumbawa Barat | Kepala Dinas Kominfo Hirawansyah Atta, SH.,MH salah satu ASN senior Pemkab Sumbawa Barat menyudahi tugasnya sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN).

Purna tugas tersebut dirayakan dalam bentuk sederhana di halaman upacara Kantor Bupati Sumbawa Barat, dihadiri oleh pejabat eselon 2 lingkup Pemkab Sumbawa Barat beserta karyawan/karyawati lingkup, Selasa (01/11/2022).

Seperti diketahui, Kadis Kominfo KSB Hirawasyah sendiri pindah ke KSB sejak terbentuknya KSB. Tahun 2004, pada masa awal pemerintahan KSB, Hirawansyah ditempatkan sebagai Kabag Hukum, merangkap Kabag Kesra, dan Kabag Pemerintahan Sekretariat Daerah.

Beberapa jabatan tersebut seperti Kadis Dukcapilsosnakertrans, Kadis LH, Kadis Arpus, Asisten 1, Staf Ahli Bidang Hukum dan Pemerintahan, dan terakhir Kadis Kominfo.

Hirawansyah, dalam penyampaian kesan dan pesan, dirinya mengakui bahwa sungguh suasana yang dirasakan saat ini sangat berbeda.

“Saya sering berbicara dihadapan orang banyak, tetapi mengapa sekarang saya merasa ada kondisi yang membuat saya gugup,” ungkapnya
Hirawansyah, sembari mengulas perjalanan panjang kariernya saat memulai menjadi ASN di Provinsi Lampung pada tahun 1994 dan sempat pindah tugas ke Jakarta selama dua tahun.

Terakhir, Hirawansyah mengucapkan terimakasih kepada seluruh rekan-rekan yang telah menjadi partner yang baik selama ini. Sementara kepada junior ASN, dirinya berpesan agar menjadi ASN yang profesional.

“Jadilah ASN yang baik dan profesional, kenali tugas fungsinya, pelajari UU atau aturan yang berkenaan dengan tupoksi, ini sebagai dasar kita dalam menjalankan tugas sebagai aparatur sipil negara,” tegasnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Sumbawa Barat, Amar Nurmansyah, ST.,M.Si menyatakan apresiasi yang tinggi kepada Bapak Hirawansyah Atta.

“Telah banyak sumbangsih beliau selama memegang jabatan di Pemkab Sumbawa Barat. Banyak aturan-aturan yang telah dilahirkan dan kita gunakan hari ini, berkat rancangan dan pemikiran beliau. Kita lebih banyak belajar kepada beliau. Oleh karenanya kami berharap Pak Hirawansyah jangan putus silaturrahmi dengan kami. Sekali-sekali bisa tetap datang jalan-jalan ke KTC melihat kami disini,” ungkap Sekda.

Diakhir kegiatan Sekda menyerahkan tanda penghargaan dari KORPRI KSB sebagai bentuk terimakasih kepada Bapak Hirawansyah Atta dalam pengabdiannya selama ini.(ADV.Kominfo.KSB)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!