Ajang BKN Award 2022 Bupati KSB Terima Penghargaan Peringkat 1

  • Bagikan

Bali | Bupati Sumbawa Barat Dr.Ir.H.W. Musyafirin, MM baru-baru ini menerima penghargaan peringkat 1 dalam ajang BKN Award 2022 yang berlangsung di Ruang Kertagosa Bali, Dynasty Resort, Kamis (8/9/2022).

Penghargaan tersebut, diberikan langsung oleh Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian Badan Kepegawaian Negara, Suharmen, S.Kom, M.Si, bersama Pemerintah Provinsi, Kabupaten/Kota yang berada di Wilayah Kanreg 10 BKN.

“Saya menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Pemerintah Provinsi, Kabupaten/Kota yang menerima penghargaan BKN Award 2022,” kata Suharmen dalam sambutannya.

Ajang BKN Award 2022 Bupati KSB Terima Penghargaan Peringkat 1
(Foto Bupati Sumbawa Barat Dr.Ir.H.W. Musyafirin, MM saat menerima penghargaan dari Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian Badan Kepegawaian Negara, Suharmen, S.Kom, M.Si) sumber/humas KSB

Ia menjelaskan, sesuai dengan amanat Undang – Undang nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara bahwa untuk pelaksanaan pembinaan dan penyelenggaraan ASN, perlu adanya pengelolaan data kepegawaian yang dilaksanakan oleh instansi dengan tanggungjawab, sesuai norma, standar, prosedur yang berlaku.

“BKN memberikan penghargaan kepada instansi, sebagai bentuk apresiasi dalam melaksanakan manajemen kepegawaian,” ujarnya.

BKN Award, menurutnya, bukanlah tujuan tapi merupakan dampak dari penyelenggaraan manajemen Pemerintahan di Lingkup Kerja masing-masing. Artinya, ini patut menjadi kebanggaan bersama karena dalam kondisi perubahan yang begitu cepat, penuh dengan ketidakpastian, permasalahan yang kompleks. Perkembangan teknologi informasi telah mengubah pola tatanan hubungan masyarakat demi terciptanya pelayanan kepegawaian dalam mendorong percepatan reformasi birokrasi.

“Pak Presiden sendiri telah mengumumkan pentingnya reformasi birokrasi, agar mempercepat transformasi digital dalam segala hal. Oleh karenanya, kami berharap kita dapat berkomitmen dalam melahirkan pegawai yang profesional, bebas dari intervensi politik dan bebas dari KKN, hingga terwujud birokrasi yang berkualitas,” terangnya.

Dalam kesempatan itu, Suharmen juga menyampaikan harapan, agar kedepan terus meningkatkan kolaborasi dan kerjasama yang baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Kedepan, kita berharap untuk terus meningkatkan kolaborasi dan kerjasama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Mari, kita pertahankan prestasi yang ada, bila perlu ditingkatkan,” demikian, Suharmen.

Diketahui, BKN Award 2022 merupakan bentuk penghargaan dan apresiasi atas komitmen penyelenggaraan manajemen ASN bagi pengelola kepegawaian di lingkup Instansi Pusat dan Instansi Daerah. Kemudian, BKN memiliki kewenangan melakukan pembinaan dalam penyelenggaraan manajemen ASN secara nasional bagi Instansi Pemerintah Pusat dan Instansi Daerah.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!