PeSONas 2022, M. Nasir Atlet Asal Desa Manemeng Sumbang Medali Emas Bagi NTB

  • Bagikan

Sumbawa Barat | M. Nasir atlet asal Desa Manemeng, Kecamatan Brang Ene, Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), berhasil menyumbangkan satu medali emas bagi Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Medali emas tersebut berhasil diperoleh dari cabang olahraga untuk kategori lompat jauh tanpa awalan putra di ajang Pekan Special Olympic Nasional (PeSONas) ke-1 Tahun 2022 di Kota Semarang, Jawa Tengah, pada tanggal 3-8 Juli 2022.

Ketua BPD Desa Manemeng, Mustakim, dihubungi wartawan mengatakan, pihaknya sangat bangga dan mengapresiasi atlet asal Desa Manemeng, yang mewakili provinsi NTB, telah berjuang mengharumkan nama NTB khususnya Desa Manemeng dan Kabupaten Sumbawa Barat, di ajang PeSONas 2022.

“Alhamdulillah, saya pribadi juga mewakili BPD, Pemerintah Desa dan mayarakat Desa Manemeng, sangat terharu dan bangga atas keberhasilan yang ditorehkan ananda M. Nasir. Karena, dengan keterbatasannya dia tidak menjadi alasan untuk bisa meraih prestasi. Insya Allah, nanti kita akan komunikasikan dengan pemerintah desa, seperti apa yang kita akan lakukan dalam menyambut ananda M. Nasir, saat kepulangannya nanti,” ungkap Mustakim, Kamis, (7/7/2022).

Seperti diketahui, PeSONas 2022 merupakan ajang kompetisi bagi penyandang disabilitas yang pertama yang digelar oleh Special Olympics Indonesia (SOIna), sebagai wadah kompetisi atlet- atlet berkebutuhan khusus di Indonesia.

“Diharapkan dari ajang itu muncul atlet-atlet berprestasi untuk kemudian dapat mewakili Indonesia dalam kejuaraan yang sama di level internasional,” pungkasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!