Balai Jalan dan Polres Sumbawa Sterilisasi Fasilitas Umum

  • Bagikan

InsideNTB.com,  Sumbawa Besar – Jajaran kantor Balai Jalan Provinsi NTB wilayah kerja Pulau Sumbawa bekerjasama dengan Kepolisian Resort (Polres) Sumbawa Besar, lakukan sterilisasi sejumlah fasilitas umum.

Sterilisasi tersebut meliputi penyemprotan Disinfektan atau cairan penangkal bakteri dan virus. Langkah ini dilakukan guna mendukung instruksi Gubernur, Zulkieflimansyah untuk menciptakan lingkungan pemukiman dan fasilitas umum agar tidak menjadi media penyebar mewabahnya Covid19.

“Kita gunakan mobil Water Canon milik Polres Sumbawa Barat menyemprot fasilitas umum. Seperti kantor, Halte, jalan protokol serta sejumlah pemukiman di perkotaan,” kata, kepala balai pemeliharaan jalan Pulau Sumbawa, Dinas PU NTB, Muhammad Taufik Hidayat, dalam siaran persnya, hari ini.

Ia menegaskan, Disenfektan diperlukan bukan untuk manusia, namun untuk mensterilisasi lingkungan agar media penyebar virus bisa diputus. Jadi pihaknya bekerja sama dengan kepolisian Sumbawa Besar untuk lebih dulu menghimbau dan menjauhkan warga dari koordinat yang bakal di semprotkan.

“Kita patuhi protokol kesehatan agar penyemprotan difokuskan ke benda atau alat fasilitas dan lingkungan umum saja,”katanya, lagi.

Kepolisian Sumbawa menerjunkan sejumlah personel untuk membantu jalannya kegiatan tersebut. Pihaknya juga bekerjasama dengan pemerintah daerah, kecamatan dan kelurahan.

“Kita harus bekerjasama bahu membahu. Wabah ini ujian buat kita semua. Jadi tak ada kata lain, kita harus turun tangan secara bersama sama menjaga lingkungan serta melawan penyebarluasan virus ini,”demikian, Muhamnad Toufik.(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!