Puluhan Siswa MAN 1 Sumbawa Barat Ikuti Pelatihan Dasar Kepemimpinan

  • Bagikan

InsideNTB.com, Sumbawa Barat – Puluhan siswa-siswi Madrasah Aliya Negeri 1 Sumbawa Barat dan pengurus organisasi sekolah mengikuti pelatihan dasar kepemimpinan tahun 2019-2020 bertempat, di Makodim 1628/SB, Sabtu (19/10).

Kegiatan ini merupakan bentuk kegiatan yang bertolak ukur kepada peningkatan sumber daya peserta untuk mendalami dan memahami tentang konsep-konsep atau dasar-dasar sebuah organisasi di sekolah.

(Foto Ist: Foto bersama guru MAN 1 Sumbawa Barat dan Kasdim 1628/SB)

Pelatihan dasar kepemimpinan ini rencana akan berlangsung selama dua hari, mulai Sabtu 19 hingga Minggu 20 Oktober 2019.

Kepala MAN 1 Sumbawa Barat, Zainudin, S. Ag., M. Pd, melalui bagian Humas, Abdul Aziz S.Ag, saat ditemui awak media disela-sela kegiatan berlangsung mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh sekolah yang diikuti oleh 48 peserta kelas 10 dan 11 dari organisasi siswa intra madrasah, pramuka dan paskibra yang bekerjasama dengan Kodim 1628/SB.

“Kegiatan ini merujuk pada standar nasional, sehingga pada pelaksanaannya melalui lembaga negara, seperti TNI maupun Polri,” ujarnya, Sabtu (19/10).

Pelatihan kepemimpinan ini, lanjutnya, merupakan bagian dari pendidikan bagi pemuda penerus cita-cita bangsa, karenanya kita harus mendidiknya dengan baik, memberikannya pendidikan terbaik dalam rangka menyiapkan mereka menuju masa depan yang gemilang sehingga mampu menjadi tonggak kemajuan bangsa.

“Diharapkan, setelah pelatihan kepemimpinan ini siswa mendapat modal dasar tentang kepemimpinan, kedisiplinan, dan jiwa patriotisme yang menjadikan siswa menjadi manusia yang berguna bagi bangsa dan negara,” tukasnya.

Adapun materi inti dalam kegiatan ini yaitu pelatihan leadership dan kedisiplinan, pengenalan Alutsista, dan Navigasi Darat (Navrat) yang disampaikan oleh jajaran Kodim 1628/SB.(ID/BAS)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!