News  

PT. Sangati Batalkan Dua Job Sekaligus, Begini Penjelasan Disnakertrans KSB !

InsideNTB.com, Sumbawa Barat – Dua dari delapan job yang dibuka PT. Sangati Soerya Sejahtera pada posisi operator excavator dan operator dozer terpaksa di batalkan.

Pembatalan ini di lakukan berdasarkan surat resmi dari perusahaan penyedia jasa yang di terima Dinas setempat.

“Benar, memang ada dua posisi job yang dibatalkan langsung dari PT. Sangati selaku perusahaan penyedia jasa berdasarkan surat No. 0347-2019/X/OPS/SSS-SBW tertanggal 8 Oktober 2019 yang di layangkan kepada kami,” kata Kepala Disnakertrans, Ir. Muslimin, HMY., melalui Sekdis Hasan, SE saat ditemui awak media Kamis, (10/10).

Terkait informasi tersebut, sambungnya, pihaknya tidak membantah, saat ini kami tetap melakukan komunikasi intens terkait persoalaan tersebut dengan perusahaan.

“Adanya pembatalan dua job ini, tentunya sangat disayangkan, padahal antusias dari para pelamar ini sangat luar biasa. Walaupun demikian, kami tetap melakukan komunikasi dengan pihak manajemen PT AMNT,” ujarnya.

Sesuai data yang ada, lanjut Mantan Camat Jereweh ini, jumlah pelamar dari delapan job tersebut, sudah mencapai sekitar 1151 pelamar.
Sementara dari keseluruhan pelamar yang akan di terima nantinya sebanyak 34 pekerja.

“Namun, dengan berkurangnya dua job ini, maka total pekerja yang di butuhkan sebanyak 27 orang sesuai kebutuhan yang diminta. Jika ada informasi penambahan lagi, tugas kami akan menginformasikan,” jelasnya.

Sementara, Lalu Hasriadi HR PT. Sangati di konfirmasi media ini, Kamis (10/10) Sore Kemarin, tidak memungkiri jika adanya pembatalan terhadap dua job tersebut.

Sesuai informasi serta kebutuhan dari user kami, memang saat itu mereka meminta membuka delapan job yang akan di tempatkan pada perusahaan tersebut. Namun, seiring berjalan waktu hingga di buka lowongan melalui Dinas terkait ternyata, pihak perusahaan PT AMNT sendiri selaku pengguna jasa membatalkan dua job tersebut.

“Kami sebagai penyedia tenaga kerja tentunya mengikuti mekanisme yang ada. Jadi, itu permintaan dari user untuk membatalkannya, sesuai dengan surat pemberitahuan yang telah kami layangkan kepada Disnakertrans,” singkat Ucok akrab pria itu disapa.

Untuk di ketahui, PT Sangati membuka delapan job masing-masing klasifikasi. Adapun rekrutmen tersebut, di buka satu pintu melalui Disnakertrans KSB sejak tanggal 26 September 2019 dan di tutup tanggal 2 Oktober 2019.(ID/BAS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!