Kapolres Sumbawa Barat Pasok Satu Tangki Air Bersih Untuk Warga Desa Seloto

  • Bagikan

InsideNTB.com, Sumbawa Barat – Beberapa wilayah di Sumbawa Barat saat ini mengalami kekeringan yang berakibat banyaknya masyarakat yang kesulitan air bersih, terutama di dusun Brang Bulu, desa Seloto kecamatan Taliwang, kabupaten Sumbawa Barat.

Menyikapi hal tersebut Kapolres Sumbawa Barat AKBP Mustofa, S.IK.,MH.,  langsung mengirimkan satu unit tangki air bersih berkapasitas 5000 liter untuk membantu warga desa Seloto yang terdampak kekeringan.

Kepada awak media, Kamis (29/8) Kapolres yang di kenal low profile ini menuturkan, bahwa aksi sosial yang saat ini dilaksanakan merupakan salah satu bentuk implentasi dari program program Kapolri No. 11 tentang melanjutkan Quick Wins Polri giat 6 Polisi sebagai Penegak Revolusi Mental dan Tertib Sosial di Ruang Publik, dimana program tersebut merupakan bentuk program sosial polisi, agar lebih dekat kepada masyarakat.

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Polres Sumbawa Barat terhadap kesulitan yang dihadapi warga desa Seloto yang saat ini kekurangan air bersih. Semoga dengan niat baik ini bisa menjadikan ladang ibadah tersendiri bagi kami,” ungkap Kapolres.

Aksi sosial tersebut, lanjut Kapolres juga bertujuan untuk melatih rasa empati dan kepedulian terhadap sesama, dimana saat ini ada sebagian warga yang dilanda musibah dari dampak musim kemarau yaitu kekeringan sehingga warga masyarakat kesulitan mendapatkan air bersih sehingga perlu diberikan pasokan air bersih.

“Sebagai pengayom masyarakat kami harus ada di tengah-tengah masyarakat yang kesulitan saat ini, diharapkan masyarakat menjadi mitra kamtibmas bagi polisi, untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas,” ujarnya.

Lebih lanjut Kapolres menjelaskan, bahwa dengan menjadi mitra kamtibmas bagi polisi, diharapkan masyarakat bisa bekerjasama dengan kepolisian untuk senantiasa memberikan informasi serta melaporkan jika di wilayah atau di lingkungannya seperti kekurangan air bersih atau tindakan kriminal.

“Jika terdapat adanya kekurangan air bersih atau tindak kriminal maupun hal-hal yang dapat menimbulkan gangguan kamtibmas, di harapkan masyarakat segera melaporkan,” demikian Mustofa.(ID/SB)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!