Takut Timbulkan Kemacetan Polisi Desa Nekat Dorong Mobil Mogok

Read Time:1 Minute, 3 Second

InsideNTB.com, Lombok Timur – Ntah apa yang berada di benak seorang Polisi desa atau bhabinkamtibmas ini. Seketika saja, ia tiba tiba ngacir mendorong satu unit mobil yang lagi mogok persis di jalur menanjak.

Ia melihat seorang warga terlihat panik dan kelelahan menahan laju mobil agar tidak sampai berbenturan atau tetabrak pengendara lainnya.

“Aduh pak, saya kasihan lihat pengendara panik mobilnya tiba tiba mogok. Saya khawatir dengan lalulintas yang padat, pengendara lainnya bisa jadi korban atau lalulintas macet. Saya spontan aja pak,” kata, Bhabinkamtibmas Desa Pijot, Kecamatan Kruak, Briptu Khaerul Hannan, seperti ditirukan seorang pengguna jalan.

Kontan saja aksi polisi desa itu menyita perhatian pengguna jalan lainnya. Uniknya, polisi ini tanpa menghiraukan beratnya mobil, terus saja mendorong dan menguras tenaga. Iya tak sadar mobil dengan bobot begitu berat hanya didorong ia dan sang sopir saja. Beruntung karena kesigapan itu, posisi kendaraan dapat disingkirkan dari badan jalan yang siang itu cukup padat.

Sejumlah pengguna jalan cukup terheran melihat tingkah polisi ini. Sebagian diantara mereka mengapresiasi dan sebagian juga nyinyir.

“Yah, polisi sama aja tugasnya memberikan rasa aman bagi masyarakat termasuk pengguna jalan. Jadi untuk mengurai lalu lintas tak perlu harus polisi lalulintas. Setiap polisi diarahkan untuk memiliki kepekaan tugasnya dilapangan. Itu arahan pimpinan kami baik bapak Kapolres dan Kapolsek,” ucap singkat sembari berlalu.(RED)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *