Bersama Warga Babinsa Koramil 1606-02/Tanjung Gelar Gotong Royong

Read Time:1 Minute, 35 Second

InsideNTB.com, Tanjung – Hari Minggu yang harusnya merupakan hari kumpul bersama keluarga atau silaturahmi dengan sanak famili, namun ini tidak berlaku untuk tentara sebagai Bintara pembina Desa (Babinsa), hal ini ditunjukan oleh Babinsa Desa Tegal Maja dan Desa Samaguna, Kabuoaten Lombok Utara bersama segenap masyarakat dan bhabinkamtibmas dengan menggelar gotong royong membersihkan lingkungan sekitar dan wilayah binaan.

Ditemui di sela-sela gotong royong Serma Ali Babinsa Desa Tegal Maja menyatakan program gotong royong ini adalah untuk menjaga lingkungan tetap bersih dan tidak terjadi penyumbatan gotong gorong penyebab banjir.

“Kami Babinsa dan bhabinkamtibmas akan selalu membangun dan berusaha berbuat yang terbaik buat masyarakat Desa Tegal Maja Lombok Utara” ujar Serma Ali kepada wartawan, Minggu (21/2/2021).

Sedangkan Serda Randi Atmaja, Babinsa Desa Samaguna menyampaikan pada awak media ini bahwa gotong royong ini tujuannya Dalam rangka menciptakan kebersihan dan kebersamaan dalam bermasyarakat, “kami sadar ini hari libur akan tetapi tugas dan tanggung jawab sebagai bagian dari jiwa kami untuk bersama sama dengan masyarakat membersihkan dan peduli akan lingkungan sekitar kita” pungkas Serda Randi sapaan akrab Bhabinsa Samaguna Lombok Utara.

Ditemui terpisah Danramil 1606/02 Tanjung Kapten INF Zainul Fahri mengatakan gerakan gotong royong seperti yang dilakukan oleh Babinsa Desa Tegal Waja dan Samaguna ini memang penting dilakukan untuk menjaga kebersihan lingkungan.

“Masa pandemi saat ini membuat kita merubah pola hidup sehat seperti kebersihan lingkungan jaga jarak dan sejenisnya itu harus dijaga,” tutur Danramil Tanjung ini.

Selain melakukan gotong royong mengajak warga,agar terus melakukan pol hidup sehat, karna sehat itu mahal, sebab itu Babinsa jajaran pihaknya berpacu dalam mensukseskan pola hidup sehat di tengah pandemi Covid-19.

Kata dia, pentingnya pola hidup sehat mencuci tangan,jarak dan hindari kerumunan dan pakai masker itu kewajiban bagi kita dalam rangka pola hidup sehat jauh dari Covid-19.

“Semoga kedepannya pandemi ini cepat berakhir sehingga aktifitas kembali new normal,” tutup Bang Zainul Sapaan Akrab Perwira 3 Balok ini.(ID/AM)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *