Di KSB, Anggota DPR RI Gerindra Rehab 20 Unit Rumah Tidak Layak Huni

  • Bagikan

(Foto Ist: Salah satu staf ahli, Rizky didamping Ketua DPC Gerindra saat meninjau salah satu rumah warga Taliwang yang akan mendapatkan bantuan dari Anggota DPR RI Dapil 1 Pulau Sumbawa, Drs H. Zainul Arifin)

Sumbawa Barat | Anggota DPR RI Abuya Drs. H. Zainul Arifin dari Partai Gerindra merehab atau membedah sedikitnya 20 unit rumah tak layak huni di Kabupaten Sumbawa Barat sepanjang tahun 2022 ini. Bedah rumah disebar di disejumlah wilayah di Kabupaten setempat.

H. Zainul Arifin menyebutkan dia akan menyalurkan bantuan perbaikan rumah tak layak huni menjadi layak huni ke masyarakat.

“Semua yang menerima adalah orang yang layak, karena sudah diverifikasi oleh tim kami, yakni seluruh pengurus DPC Gerindra Sumbawa Barat,” kata Abuya H Zainul Arifin, kepada wartawan, Minggu (8/5/2022), sesaat setelah melaksanakan bantuan secara simbolis di Rumah Makan Sayang Anak Taliwang.

Di KSB, Anggota DPR RI Gerindra Rehab 20 Unit Rumah Tidak Layak Huni
(Foto ist : Saat acara silahturahmi dan Halal Bi Halal di Lesehan Sayang Anak)

Mantan Bupati Bima periode 2000-2005 ini mengatakan kini telah dan sedang berlangsung penyelesaian transfer anggaran yang merupakan aspirasi Anggota Komisi VIII DPR RI itu.

“Saya sudah menerima laporan, sampai foto-foto rumah warga yang akan dibedah itu. Semoga program ini bisa terus kami gulirkan tahun depan, tentunya dengan jumlah yang lebih besar lagi,” tuturnya.

Ia juga berterima kasih atas bantuan semua pihak yang turut dalam program ini sampai ke masyarakat. Baik itu dari tim survey, pengurus DPC Gerindra KSB dan juga simpatisan partai Gerindra Sumbawa Barat.

“Kami akan terus memperjuangkan program-program yang bisa menyentuh langsung masyarakat seperti ini,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Gerindra Sumbawa Barat, Iwan Panjidinata, SE, menyebut, masih banyak rumah yang harus dibedah atau direhab di Kabupaten Sumbawa Barat ini. Ia menyampaikan ucapan terimakasih kepada Abuya yang telah membantu rehab rumah melalui Aspirasi yang diserap langsung dari masyarakat.

“Ini adalah salah satu bentuk program Abuya yang patut didukung. Program ini digagas murni pro rakyat. Selalu membantu, baik Dapil atau tidak Dapil. Memilih atau tidak memilih. Membantu tidak membeda-bedakan Dapil. Abuya sangat care terhadap warga. Selalu membantu. Semoga rumah-rumah yang mendapat bantuan segera menjadi layak huni,” urainya.

Iwan juga mengucapkan selamat kepada para penerima bedah rumah tersebut. Ia berharap program ini tuntas sampai rumah menjadi layak huni.

“Saya tidak ingin program yang dibawa Abuya ini sampai gagal. Para penerima yang mendapat bantuan ini adalah orang-orang pilihan berdasarkan survey yang telah kita lakukan. Bantuan ini tujuannya untuk meningkatkan taraf kehidupan sosial masyarakat,” demikian Iwan Panjidinata.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!