Gerindra KSB Solid Dukung Iwan Panji

  • Bagikan

Sumbawa Barat | DPC partai Gerindra Sumbawa Barat menegaskan tegak lurus mendukung instruksi DPP dalam setiap keputusan yang di tetapkan internal partai. Ketika posisinya saat ini DPP sudah memutuskan Iwan Panjidinata sebagai ketua DPC Gerindra Sumbawa Barat, maka ketetapan itu menjadi keputusan tunggal yang harus dihormati.

“Mulai dari kepengurusan PAC dan ranting tidak ada yang mempersoalkan pak Iwan Panji sebagai ketua DPC. Kami tentunya tunduk karena itu keputusan DPP tanpa harus melaksanakan Muscab,” ungkap, Wakil Ketua DPC Gerindra Sumbawa Barat, Nico Akbar, SE, dalam keterangan persnya, Rabu (13/4/2022).

Gerindra KSB Solid Dukung Iwan Panji
(Foto Ist : Nico Akbar, SE Wakil Ketua DPC Partai Gerindra KSB)

Kata dia, pergantian ketua maupun pengurus itu sudah menjadi hal yang biasa dalam kepartaian ataupun sebuah organisasi. Apalagi di partai Gerindra punya cara dan pola tersendiri sesuai aturan main organisasi.

“Jadi, tidak ada persoalan dalam keputusan yang ditetapkan DPP Gerindra. Sejauh ini juga, pasca ditetapkannya pak Panji selaku Ketua DPC, hubungan antar pengurus lama tetap terjalin dengan baik. Pak Iwan bahkan memberi hormat yang tinggi kepada pak Mustafa atas segala upaya dan perjuangannya membesarkan partai Gerindra di KSB,” beber dia.

Nico sedikit menjelaskan, penetapan Iwan Panjidinata sebagai ketua DPC Gerindra KSB tertuang dalam Surat Keputusan DPP Partai Gerindra Nomor : 09-0192/Kpts/DPP-GERINDRA/2021 tertanggal 14 September 2021. Surat keputusan tersebut ditandatangani Ketua Dewan Pembina dan Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra H. Ahmad Muzani.

“Pergantian kepemimpinan tersebut merupakan bagian dari konsolidasi dan penguatan Partai Gerindra untuk menghadapi agenda-agenda politik dalam waktu yang tak terlalu lama. Jadi, pergantian atau pergeseran posisi itu adalah bagian dari proses konsolidasi partai,” jelasnya.

Gerindra KSB lanjut Nico yang juga putra Ketua DPC Gerindra KSB sebelumnya Mustafa HMS akan tetap bersama dan bergandengan tangan menyongsong perhelatan politik di 2024 mendatang. Pikiran dan gagasan yang baik dari seluruh kader harus dapat diaktualisasikan tidak hanya kepada Partai tetapi masyarakat khususnya.

“Semua kader Gerindra saya yakini mampu menjadi garda terdepan menggawangi kepentingan rakyat. Gerindra harus kokoh dan harus tetap ada di hati rakyat,” demikian Nico.

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!