Tingkatkan Produksi Perikanan, Diskan KSB Dorong Sektor Usaha Produktif

  • Bagikan

Sumbawa Barat | Sektor Kelautan yang dimiliki oleh sejumlah wilayah pesisir di Kabupaten Sumbawa Barat memiliki potensi besar untuk mensejahterakan para nelayan dan pembudidaya ikan diwilayah pesisir.

“Agar potensi itu bisa meningkatkan ekonomi nelayan serta kesejahteraan bagi masyarakat secara umum, maka potensi itu perlu digarap secara maksimal melalui berbagai bantuan yang telah disalurkan kepada masyarakat,” kata, Kepala Dinas Perikanan Sumbawa Barat, Ir. Amin Sudiono, MM di temui diruang kerjanya, Senin (11/4/2022).

Lebih lanjut, ia menuturkan bahwa, Diskan KSB terus mendorong sektor-sektor usaha produktif seperti budidaya ikan di daerah pesisir, seperti Taliwang, Poto Tano dan Jereweh. Menurutnya, dengan terus fokus di bidang itu tentu akan berdampak pada kesejahteraan nelayan dan pembudidaya ikan, apalagi di masa pandemi Covid-19.

“Seperti kita ketahui bersama, pandemi Covid 19 telah menekan berbagai sektor usaha, namun juga membuka berbagai peluang usaha baru bagi sebagian orang. Bisnis budidaya ikan termasuk salah satu peluang usaha baru yang banyak dilirik oleh masyarakat karena menjanjikan keuntungan yang besar apabila ditekuni,” jelasnya.

Lebih lanjut dia berharap, dengan terwujudnya kesejahteraan rakyat nelayan dan pembudidaya berbasis kemandirian komoditas perikanan, ditambah dengan penguatan sumber daya perikanan menjadi salah satu wujud dalam menopang perekonomian masyarakat.

“Kami berharap, dari semua program yang ada saat ini, kita fokus tingkatkan produksi perikanan bagi sektor-sektor usaha yang produktif agar meningkatkan pendapatan dan peningkatan sarana usaha di bidang perikanan,” demikian, tutupnya.

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!