Penting Terapkan Potokol Kesehatan di Tengah Pandemi Covid-19

  • Bagikan

Oleh : Rindi Widiyastuti

Prodi : Perbankan Syariah UIN MATARAM

Corona virus disease atau yang lebih dikenal dengan nama covid-19. Pertama kali ditemukan pada akhir tahun 2019 di Wuhan, China. kemudian menyebar luas ke seluruh dunia, hingga kini tahun 2021 Corona masih menjadi virus yang masih menyebar di seluruh dunia dan cukup mematikan.

Sebagai upaya pencegahan dari penularan covid-19 perlu kita menerapkan protokol kesehatan untuk diri sendiri dan juga untuk bersama. Penerapan protokol kesehatan yang perlu kita lakukan di masa pandemi ini ialah 4M yaitu, mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumuman
Maksud dari 4M tersebut adalah mencuci tangan ketika baru pulang berpergian dan akan masuk rumah perlu untuk menjadi cuci tangan terlebih dahulu, agar kuman yang dari luar tidak ikut masuk ke dalam rumah memakai masker, menjadi hal yang paling wajib kita gunakan saat berpergian fungsinya agar tidak terkena droplet dan mengurangi resiko terkena penularan virus covid-19 menjaga jarak dan menghindari kerumunan, perlu kita lakukan ditengah pandemi ini karena kemungkinan untuk kita bersentuhan atau melakukan kontak fisik dengan seseorang yang misalnya dinyatakan telah positif terinfeksi virus covid-19 cenderung lebih sedikit.

Selain menerapkan protokol kesehatan 4M kita juga harus melakukan vaksinasi seperti yang telah dianjurkan oleh pemerintah agar penularan covid-19 bisa diminimalisir dengan cepat. Dan apalagi sekarang varian dari covid-19 ini sangat sudah beragam maka dari itu jangan malas-malas untuk mendaftarkan diri dan melakukan vaksin. Agar dunia segera sembuh dari paparan virus tersebut.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!